Review Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Beberapa bulan lalu, saya pernah menulis review saya memakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence, karena saya merasa cocok dengan hasilnya, maka saya putuskan untuk membelinya lagi di Shopee. Setelah pencarian dan perenungan yang sangat mendalam akhirnya saya menemukan Biore UV Aqua Rich dengan kemasan yang lebih besar yaitu 90 ml dan memutuskan untuk membelinya. Jika dibandingkan, harga Biore UV Aqua Rich yang berukuran 90 ml ini ternyata lebih murah daripada yang kemasan 50 ml. Nah setelah barang saya terima ternyata...

Spesial Kemerdekaan Indonesia


Biore UV Aqua Rich yang saya beli sekarang ternyata berbeda dengan yang saya beli sebelumnya. Kesalahan saya tidak membaca seksama tulisan yang jelas terpampang di depan kemasannya. Bedanya, yang kemarin adalah Watery Essence, sedangkan ini adalah Watery Gel. Setelah saya pakai, ternyata ada beberapa perbedaan yang bisa saya ketahui :


Bagian belakang kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Gel
Bagian belakang kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Gel


1. Isi Produk

Saya tidak akan membahas bagaimana isi produk dari seri Watery Essence karena bisa kalian baca sendiri di link ini. Isinya cair, mirip berwarna putih gading, dan terlihat ada serpihan bubuk sedikit seperti oba tablet yang digerus dengan air. Menurut saya, isi yang versi Watery Gel lebih encer dibanding Watery Essence.

Tekstur sunscreen dari Biore UV Aqua Rich Watery Ge
Tekstur sunscreen dari Biore UV Aqua Rich Watery Gel

2. Hasil Pengaplikasian di Wajah

Jika kalian meratakannya di wajah, produk sunscreen ini akan dengan mudah membaur hanya sekitar semenit. Memang agak sedikit lengket jika dipegang, tapi tidak membuat wajah terlihat berminyak, kok. Jika dibandingkan dengan Watery Essence, seri Watery Gel terasa lebih kesat setelah diaplikasikan ke wajah.

Sebelum dan sesudah pemakaian Biore UV Aqua Rich Watery Gel
Sebelum dan sesudah pemakaian Biore UV Aqua Rich Watery Gel


Hal yang paling disayangkan dari Biore UV Aqua Rich Watery Gel, dia punya white cast. Memang saat pemakaian pertama, white cast tidak terlalu terlihat, tapi jika kita reapply sunscreen ini, white cast akan semakin terlihat dan warna kulit jadi lebih putih. Mungkin masalah ini bisa anggap wajar untuk pemilik kulit putih, tapi untuk pemilik kulit sawo matang, wajah akan terlihat sedikit abu-abu saat kalian reapply. Untuk mengakalinya, kamu bisa bubuhkan bedak tabur untuk mengurangi tampilan white cast-nya dan hasilnya akan jadi sangat bagus.

Terakhir, tidak ada sensasi panas, hangat, dingin, atau perih saat saya pakai.

3. Kandungan Bahan Aktif

Biore UV Aqua Rich Watery Gel ternyata punya gabungan bahan aktif physical dan chemical sunscreen yang ditandai dengan adanya kandungan Titanium Dioxide sebagai bahan aktif physical sunscreen dan Octinoxade, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, dan BisEthylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine sebagai kandungan dari chemical sunscreen. Berbeda dengan seri Watery Essence yang sepenuhnya chemical sunscreen. 

Komposisi aktif Biore UV Aqua Rich Watery Gel
Komposisi aktif Biore UV Aqua Rich Watery Gel


Biore UV Aqua Rich Watery Gel ini bisa kalian dapatkan di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 130.000,-. Kalian juga bisa titip ke saudara atau teman kalian yang sedang berada di Malaysia, Singapore, atau di negara tetangga lainnya karena Biore UV Aqua Rich ini belum dipasarkan secara resmi di drugstore Indonesia.

Jadi, kira-kira kamu bakal suka yang varian mana nih? Buat yang belum pernah pakai, semoga artikel ini bisa jadi bahan referensi kamu untuk mempertimbangkan dalam membeli Biore UV Aqua Rich ini ya.




1 komentar:

Adsense