Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion



Beberapa bulan yang lalu, aku mulai keracunan yang namanya double toner. Tapi keracunan ini bukan membuat aku langsung beli toner. Aku malah lebih sibuk-sibuk cari referensi dan akhirnya setelah dua bulan lalu aku berhasil membangun niat aku untuk membeli exfoliating toner Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion lewat sebuah akun di Shopee dengan harga Rp 210.000,-. Untuk hydrating toner-nya, aku sudah beli Hada Labo Goku-jyun yang reviewnya bakalan aku tulis setelah ini.

Bagaimana cerita kenapa akhirnya aku memilih beli produk ini? Dari beberapa info yang aku baca, exfoliating toner Hada Labo ini sifatnya MILD, jadi cocok untuk yang punya kulit wajah sensitif. Nah, pas banget sama kulit wajahku yang cenderung tipis dan sensitif. Sebelum lebih jauh, yuk kita bahas komposisi yang terkandung dalam produk ini. :)

Baca juga : Review Laneige Lip Sleeping Mask untuk Bibir Super Kering

Ingredients



Gambar di atas sengaja aku perbesar agar ingredients-nya bisa kebaca. Di urutan pertama dan kedua ada Water dan Gluconic Acid. Gluconic Acid biasa digunakan pada produk-produk pembersih wajah yang ampuh. Jika dilihat dari promosinya, kandungan yang paling di gembor-gemborkan dari produk ini adalah Gluconic Acid itu sendiri.

Sumber : hadalabo.com.sg

Dari penjelasan yang aku dapat di hadalabo.com.sg, Gluconic Acid ini mampu membuat kulit wajah terlihat makin segar, tekstur makin lembut, pori-pori mengecil, mencegah penyumbatan pori-pori dan jerawat, menghilangkan kusam, menaikkan warna kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan.
Klaimnya banyak banget ya. Manfaat di atas itu semua sebenarnya adalah manfaat yang bakal kita dapat jika kita rajin dan benar dalam membersihkan kulit wajah.

Hada Labo ini PH-nya seimbang, jadi setelah pakai ini, kamu bisa langsung pakai moisturizer apalagi yang punya kandungan vitamin C, yang katanya vitamin C ini hanya bisa bekerja dengan optimal di kulit yang PH-nya seimbang.

Tidak ada kandungan mineral oil, parfum, pewarna, dan alcohol pada komposisinya. Jadi, buat kamu yang punya kulit wajah sensitif, cocok banget pilih produk ini.

Baca juga : Review Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Pemakaian

Hada Labo ini biasa aku pakai setelah memakai facial wash. Tuangkan ke kapas secukupnya lalu usapkan ke bagian wajah. Usapkan perlahan terutama untuk daerah di sekitar mata. Biasanya aku pakai ini sehari sekali untuk night skincare routine karena jika dipakai sehari dua kali, aku takut bakal berekasi negatif pada kulitku.

Setelah diusap, kotoran yang terangkat di kapas memang tidak begitu banyak dibanding memakai Son And Park Beauty Water. Aku pernah mencoba pakai Hada Labo ini sebelum pakai cleansing milk dan facial wash dan hasilnya kotoran yang terangkat di kapas banyak banget. Coklat-coklat nggak karuan padahal posisi baru bangun tidur.


Hasil Setelah Dua Bulan

Setelah dua bulan pakai ini, memang benar-benar berpengaruh banget dengan kulit wajahku. Kulit di bawah bibir yang biasanya kasar banget karena komedo, sekarang udah jadi lumayan halus. Komedo di kulit lipatan hidung juga terlihat berkurang walaupun  black head-nya nggak berkurang. TAPI... entah kenapa kulit di lipatan hidung jadi agak perih dan wajah agak kering padahal produk ini sudah di klaim MILD. Karena efek ini, akhirnya aku pakai exfoliating toner ini 2-3 kali sehari saja.

Baca juga : Review Secret Key Snow White Essence Setelah Pemakaian Dua Bulan

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan hal positif dan negatif yang aku rasakan saat memakai produk ini

+
Efeknya benar-benar terasa untuk angkat komedo dan kotoran di wajah
mild, cocok untuk kulit sensitif
termasuk murah untuk ukuran 170 ml.

-
Bikin kering dan perih disekitar lipatan hidung (ini karena jenis kulit aku sendiri)
Produk belum beredar di Indonesia, jadi agak susah carinya
Botolnya gede banget, susah dibawa bepergian.

Sudah cukup puas dengan review aku? Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang cari-cari exfoliating toner dan solusi untuk membersihkan wajah dengan maksimal.

See you in my next review!!


23 komentar:

  1. Alamak harganya lumaya mehong ya hehehe...tapi sesuai sih sama hasilnya yang bagus.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Soalnya ukurannya kegedean sih kak. 170ml. Jadi berasa mahal.

      Hapus
    2. Hehe. Soalnya ukurannya kegedean sih kak. 170ml. Jadi berasa mahal.

      Hapus
  2. Kalau seri yg mild peeling dari Hadalabo, aku cuma nyobain yg facial wash nya, itupun nggak dipakai setiap hari soalnya kulitku rewel banget. Ternyata yg ini harganya lumayan bikin nangis yaa >.< coba dibuat yg ukuran kecil, jadi gak berasa kemahalan...

    silakan mampir :)
    www.saycintya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg mild peeling facial wash memang sarannya g utk dipakai tiap hari sih kak. palingan 2-3x aja. sama kayak ini, kalau keseringan pakai jg agak perih dibagian lipatan hidung.

      iya, harganya emg wow banget karena ukurannya terlalu gede.hehe.

      Hapus
  3. ada lotion nya juga toh, selama ini taunya yang facial wash nya aja. tapi mahal bener yaaaa :( kayaknya nyobain facial wash nya dulu deh

    rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lotionnya blm masuk di indonesia kak. Cuma ada di singapura dan malaysia. Iya harganya mahal beud.. Beda banget sama facial washnya.hehe

      Hapus
    2. Lotionnya blm masuk di indonesia kak. Cuma ada di singapura dan malaysia. Iya harganya mahal beud.. Beda banget sama facial washnya.hehe

      Hapus
  4. Wow harganyaaa~
    Tapi hada labo buatan jepang sama buatan indonesia emang beda jauh ya harganya 😊 hmmm.. mungkin karna kwalitasnya juga beda kali ya 🤔
    Aku jadi kepo banget nih~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak. seri hadalabo yg gak dipasarkan di Indonesia memang harganya bener-bener jauh lebih mahal. Tapi, ampuh banget loh buat ngatasi kusam kalau dipakai teratur. :)

      Hapus
  5. ahh berharap rohto-hada labo indonesia bisa produksi ini, aku suka banget face wash mild peeling tomagohada ♥♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Ini lebih ampuh dari face wash-nya kak. Kalo face wash itu numpang lewat aja khasiatnya. Yah secara harganya beda jauh. Hehe

      Hapus
    2. Aamiin.. Ini lebih ampuh dari face wash-nya kak. Kalo face wash itu numpang lewat aja khasiatnya. Yah secara harganya beda jauh. Hehe

      Hapus
  6. hasilnya benar-benar bagus ya kak, cuma itu harganya ya ampun, mahal banget ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah ada yg lebih murah dan bagus kak.. Coba aja yg lain. 😀😃

      Hapus
  7. beli ukuran 100 ml nya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Shopee ada kak.tapi awas dg keberadaan barang palsu ya. Krn belum ada yg jual resmi di indo. 😀

      Hapus
  8. kak ini akuu mau coba pake 1 hati sekali gimnaa boleh gaa, abiss itu kan pke hydrting toner dari hadalabo jugaaa.
    trss pake 3d perfect gell nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget kak. hadalabo tamagohada ini bisa dipake setiap hari karena mild.

      Hapus
  9. Mau tanya kak kalau habis pakai mild peeling itu cuci muka lagi apa langsung hidrating toner yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadalabo tamagohada ini hydrating toner kak. jadi pakenya habis cuci muka, ya.

      Hapus
  10. ayo mainkan game bento4d untuk mendapatkan uang asli! penghasilan mudah dari mana saja tanpa diundi setiap hari!

    BalasHapus

Adsense