Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 1




Assalamu'alaikum teman-teman. 

Setelah bosan memakai Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion akhirnya saya memutuskan untuk mencoba exfoliating toner berbeda. Pilihan tersebut akhirnya jatuh pada COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan alasan katanya toner ini masih tergolong mild dan baik untuk pemula. Harganya pun juga masih terjangkau untuk saya yang kira-kira Rp 140.000an dengan pembelian melalui salah satu akun di SHOPEE. Nggak perlu lama-lama, yuk kita simak reviewnya.

Manfaat dan Komposisi Produk

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner mengklaim bahwa produk ini mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut, menyegarkan, dan menenangkan kulit dengan PHnya yang rendah yaitu 0.5-4.0. Kandungan tertinggi dari produk ini yaitu Salix Alba (Willow) Bark water, dan Pylus Marus (Apple) Fruit Water yang masing-masing 10%. Kedua bahan ini mempunyai daya menyegarkan lebih baik dibandingkan Water. 


AHA pada produk ini berupa Glycolic Acid sebesar 0.1% yang mampu mengembalikan warna kulit alami dan BHA yang berupa Betaine Salicylate 0.1 yang baik untuk mengangkat blackheads, whiteheads, dan memperbaiki struktur kulit. Berikut ini komposisi produk lengkapnya : 

Mineral Water, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol

Jelas banget kan kalau  COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini merupakan exfoliating toner dengan kandungan yang sangat mild sehingga baik digunakan orang kamu yang belum pernah memakai exfoliating toner sebelumnya.

Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 2


Deskripsi Produk

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dikemas dalam botol spray yang terbuat dari plastik dan dilengkapi kardus berbahan dope. Desain kemasan mengusung desain minimalis berlatar belakang putih dan tulisan berwarna hitam tanpa banyak hiasan. Menurut saya, desainnya biasa dan sederhana.
Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 3


Tonernya bening seperti air dan hampir tidak ada baunya. Memang, saat disemprotkan langsung pada wajah akan ada sedikit bau kimia tapi hanya sebentar saja dan tidak mengganggu.

Cara Pemakaian

Seperti memakai exfoliating toner pada umumnya, toner ini digunakan setelah memakai facial wash. Tunggu kulit wajahmu sampai kering lalu pakai toner ini. Pada kemasannya sudah jelas tertulis bahwa untuk menggunakannya, perlu disemprotkan pada kapas terlebih dahulu sekitar 5 kali semprot sampai kapas basah. Lalu usapkan pada wajah. Alhasil, kapas tersebut akan sedikit kotor. 

Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 4

Kamu juga bisa menyemprotkan langsung pada wajah secara perlahan agar tidak terkena mata atau terhirup. Cara ini lebih hemat dibandingkan cara sebelumnya, loh. Karena untuk membuat wajahmu basah dengan toner hanya membutuhkan tiga kali semprot.

Saya memakai toner ini hanya pada malam hari. Jika kamu ingin memakainya pada pagi hari, jangan lupa untuk memakai tabir surya saat terkena sinar matahari minimal SPF 30.

Hasil

Hampir 4 bulan saya memakai produk ini. Jujur saja, tidak ada perubahan signifikan yang terlihat. Whiteheads dan blackheads saya juga tidak hilang secara drastis. Tapi jika dibandingkan dengan tidak memakai exfoliating toner sama sekali, pastinya memakai COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini membuat tampilan pori-pori khususnya pori-pori daerah hidung lebih bersih.

Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 5
Kapasnya sedikit kotor setelah pemakaian

Dalam hal mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan warna kulit juga biasa saja karena PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) juga tidak lebih cepat memudar. Sedangkan klaim menghaluskan tekstur kulit lumayan terasa terutam setelah pemakaian toner COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini. 


Kesimpulan

Setelah penuturan panjang lebar di atas, maka saya simpulkan plus dan minus dari produk ini.

+
Termasuk terjangkau
Daftar komposisinya sedikit
Kulit jadi lebih halus

-
Tidak ada hasil signifikan setelah pemakaian

Repuschase? No! Mau coba yang lain. :)


Apakah kamu tertarik mencobanya?

10 komentar:

  1. First comment nih dan...

    hehehe, dan kamu kebalikan dari aku, aku udah nyobain toner ini dari thn 2016 dan sekrang udah second repurchase, trus aku jg baru nyobain hadalabo tamagohada yg mild peeling 2 bln lalu.... aku berasa bgt sih pake toner ini komedo white head aku amat berkurang... this is my holy grail parah.... tp kamu baiknya pake rangkaian hydrating tonernya juga dan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya bagus lil. cuma kurang WOW sih...kalau udah habis aku mau coba yang AHA7 yang agak keras dikit.

      Hapus
    2. Aku juga pake yg AHA 7 tapi emang ga bisa dipake setiap hari dan yg itu... aku lebih prefer yang more gentle sih dan, emang hasil mah bagus yang AHA 7 tapi aku emang jarang pake yg itu, mungkin karena hasilnya yang too emuch extreme jadi aku berasanya jadi ga secure mau dipake sering2. Masih banyak ituh AHA 7 punyaku, mau share in jar? hahaha...

      Hapus
  2. Salam kenal kak Daniar! Kak, sebelumnya pernah pakai Benton Aloe BHA? Aku bingung nih mau coba exfo toner cosrx atau benton huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak isthi, salam kenal juga. Aku belum pernah coba BENTON ALOE BHA. Coba fokus apa yg mau didapet aja kak. Kalau untuk masalah pori2 mending pakai BENTON.Kalau mau ngilangin bekas jerawat atau kusam pakai yg ada kandungan AHAnya. Semoga membantu :)

      Hapus
  3. wah jadi pengen coba since ini katanya bisa menghaluskan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya lumayan kak, cukup baik untuk memperbaiki tekstur kulit. :)

      Hapus
  4. hai kak! produk ini nge-hype banget kan ya, aku penasaran cuma karena dia sifatnya exfoliate jd takut secara kulitku kering kan. Aman ya kak buat kulit kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman kak. karena kandungan exfoliatornya rendah. tapi standarnya, setelah pakai exfoliating toner , kita memang diharuskan pakai hydrating toner setelahnya.

      Hapus
  5. skincare nya bisa menghaluskan wah jadi sangat penasaran untuk mencoobanya

    BalasHapus

Adsense