REVIEW 3W CLINIC INTENSIVE UV SUNBLOCK CREAM



Assalamu'alaikum temen-temen,
Setelah sekian lama nggak nulis blog, akhirnya saya bisa mengumpulkan niat buat nulis lagi. Sebagai pecinta skincare tapi bukan pecandu skincare, saya mencoba realistis dalam ber-skincare. Saya benar-benar belajar mana skincare yang termasuk tingkat primer dan mana yang termasuk skincare sekunder. Salah satu skincare primer adalah SUNBLOCK/SUNSCREEN. Sekarang ini aku sedang mencoba salah satu sunblock, yaitu 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream. Cekidot buat review-nya.


Keputusan membeli 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream ini ada sejak muncul flash sale di Shopee dengan harga yang lumayan murah dan isi yang banyak. Saya putuskan untuk cari review-nya di berbagai tempat dan ternyata sunblock ini punya review yang cukup bagus dari para netizen. Saya pun memutuskan untuk membelinya.

Kemasan

Sunblock ini punya ukuran kemasan 70 ml berbahan plastik dan dibungkus dengan box kertas pada bagian luarnya. Walaupun di balik kemasan botolnya hanya tertulis aksara hangul (korea), tapi dibagian boxnya ada beberapa kalimat berbahasa Inggris yang cukup memudahkan kita dalam memahami instruksi penggunaan dan bahan-bahan yang terkandung di dalam 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream ini.

3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream -1

Kandungan

3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream ingredients
Ingredients
3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream ingredients cosdna
Penjelasan masing-masing kandungan

Pada bagian di atas, ada beberapa kandungan yang sengaja saya tandai, yang mana kandungan tersebut adalah beberapa kandungan aktif sunblock 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream. Sunblock ini termasuk hybrid sunscreen karena kandungannya ada berupa physical sunscreen dan chemical sunscreen.

Ethylhexyl methoxycinnamate : chemical sunscreen

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate : chemical sunscreen

Titanium Dioxide : physical sunscreen

Zinc Oxide : physical sunscreen

3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream ingredients cosdna-1
Penjelasan masing-masing kandungan

Aloe Barbadensis Leaf Extract : mousturizing
Morus Alba Bark Extract : calming
Panax ginseng : brightening

Klaim

3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream mengandung SPF 50+ / PA +++ . Sehingga sangat cocok untuk penggunaan saat di luar ruangan, Perlindungan terhadap UV B nya sangat baik jika dilihat dari gambar di atas sebelumnya, kulit wajah tidak mudah belang, menggelap, dan mencegah timbulnya dark spots. Sedangkan untuk perlindungan terhadap UV A jika dilihat dari gambar sebelumnya, masih kurang tinggi dibanding perlindungan UV B nya. Tapi sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam ruangan yang masih terpapar sinar matahari dan aktivitas di luar ruangan dengan durasi yang tidak terlalu lama. Perlindungan terhadap UV A sendiri sangat penting untuk mencegah penuaan dini, bekas jerawat lebih cepat pudar, mencegah kanker kulit.

Disamping proteksinya terhadap sinar matahari, klaim lainnya dari 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream adalah melembabkan kulit yang berasal dari kandungan lidah buaya.

Hasil Pemakaian

Seperti pemakaian sunscreen atau sunblock pada umumnya. Pemakaian satu wajah diperlukan sunblock sebanyak 2 jari agar perlindungannya bisa maksimal.
2 jari untuk pemakain seluruh wajah


3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream - hasil pemakaian
Before-After

See!!! Setelah dibaurkan di wajah, ternyata sunblock ini sama sekali nggak punya whitecast. Ada sedikit kusam sih, tapi itu sama sekali nggak mengganggu menurut saya. Untuk pemakaian di area sekitar mata, memang sedikit pedih, jadi harus hati-hati saat akan berwudhu setelah memakai ini. Pastikan wajah tidak lengket karena sunblock lagi.


Kesimpulan

Aku suka banget dengan sunblock ini. Selain harganya murah cuma Rp 47000,-, isinya banyak, tapi juga gak bikin kusam sama sekali, nggak bikin wajah kayak topeng sama sekali. Cocok banget buat pemakaian di dalam rumah yang nggak perlu aplikasi bedak agar kusamnya tidak terlihat, karena dia nggak punya white cast sama sekali dan nggak bikin kucel juga. 

Kamu juga pengen coba atau bahkan sudah pernah coba? Yuk tulis komentarmu di bawah ini.






16 komentar:

  1. Wah, ada reviewnya! Masih ragu-ragu karena kurang familiar sama brandnya, tapi sepertinya oke dan rekomen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Kak. Semoga membantu. Ini ada sunscreen 3W varian yg lain juga. Tunggu reviewnya yaa.. 😀

      Hapus
  2. Terimakasih banyak review nya ya, sangat membantu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Kak. Semoga membantu. Ini ada sunscreen 3W varian yg lain juga. Tunggu reviewnya yaa.. 😀

      Hapus
    2. Aman gak ya kak utk ibu hamil?

      Hapus
    3. maaf kak, apakah ini aman untuk bumil saya kurang tau. coba dikonsultasikan dengan dokternya ya. :)

      Hapus
  3. Kak untuk kulit yg ada milia apakah aman ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, menurut saya sih 3W Clinic ini cocok aja sih untuk kulit yang bermilia krn saya jug punya 1 atau 2 milia di kulit wajah, karena teksturnya nggak terlalu tebal dan pekat. Untuk mencegahnya agar tidak terjadi milia, bisa double cleansing setelah pemakaian sunscreen dan rajin exfoliate dg kandungan yang tidak terlalu keras ya kak. semoga membantu :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. beluma ada label halal kak. karena di korea kan nggak ada label halal. kalau di cek satu persatu di ingredients list sih nggak ada kandungan babi-nya kak.

      Hapus
  5. Makasih ya reviewnya kak, sekalian aku mau tanya dong co 3w clinic nya dimana ya ? Habisnya sekarang susah banget mau nyari

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Sampai sekarang belum ada logo halalnya. Kalo diliat dari ingredients list sih halal.

      Hapus
  7. permainan dengan uang asli dan dapat hadiah dengan uang asli hanya di bandung toto , website game online terbesar dan terpercaya

    BalasHapus

Adsense