Missha Cell Sheet Mask Review

Setelah hampir satu tahun absen memakai sheet mask , akhirnya saya memutuskan untuk kembali menjalani rutinitas saya memakai sheet mask . Mengapa saya berhenti? Sheet Mask terakhir yang saya pakai dari merk Etude House tidak memberikan efek yang berarti secara spontan maupun jangka panjang dan akhirnya saya memutuskan menggantinya dengan Etude House Moistfull Collage Sleeping Pack , setelah itu menggunakan Laneige Water Sleeping Mask. Masih tak puas, saya pun kembali menggunakan sheet mask dari Missha, yaitu Missha Cell Sheet Mask. Kira-kira ada 15 varian, tapi saya hanya membeli varian Pomegranate saja. Penasaran seperti apa hasilnya? Lanjut ke penjelasan berikutnya, yuk.
Missha Cell Sheet Mask Review


Manfaat dan Komposisi Produk

Missha Cell Sheet Mask ini lembarannya terbuat dari bahan yang dapat menekan bahan-bahan aktif yang ada dalam produk untuk masuk ke dalam kulit. Sedangkan manfaat dari pomegranate atau buah delima merah untuk kulit sendiri adalah antioksidan, mencerahkan wajah, melembabkan, dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. 

Missha Cell Sheet Mask Review

Seperti yang dilansir dari website resmi Missha US, ekstrak buah delima merah yang terkandung dalam Missha Cell Sheet Mask ini sudah melalui proses panjang yang pada akhirnya bisa memberikan manfaat maksimal pada kulit wajah. Bahan alami yang ditemukan langsung dari alam  dilakukan fermentasi pertama secara alami oleh bakteri Lactobacillus, Bifida, dan Aspergillus. Setelah itu difermentasikan untuk kedua kalinya untuk menstabilkan bahan aktif.

Bahan utama dari Missha Cell Sheet Mask ini berupa fermentasi buah delima merah yang ada di urutan kelima paling atas dalam ingredients list, phyctic acid (berfungsi melembabkan) yang ada di urutan ke enam paling bawah, dan  Hexadimethrine Chloride/ Chitosan (melembutkan tekstur kulit) di urutan kelima paling bawah.

Water(Aqua), Glycerin, Butylene Glycol, Alcohol Denat., Allantoin, Betaine, Caprylyl Glycol, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Carbomer, Triethanolamine, Chlorphenesin, Hydrolyzed Chitosan, Phenyl Trimethicone, Hydrolyzed Jojoba Esters, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylhydroxamic Acid, Hydroxyethylcellulose, Trideceth-9, Phytic Acid, Tocopheryl Acetate, Fragrance(Parfum), Eriobotrya Japonica Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Sucrose, Sodium Hyaluronate, Mineral Salts, Hexadimethrine Chloride, Ethylhexylglycerin

Tekstur lembaran Missha Cell Sheet Mask ini berbeda dengan Etude House Teraphy Air Mask. Serat masker Missha Cell Sheet Mask lebih longgar daripada milik Etude House.

Missha Cell Sheet Mask Review

Cara Pemakaian

Di belakang kemasan sudah ada keterangan cara pemakaian, tapi disini saya akan menjelaskan cara pemakain versi saya sendiri :

  1. Pakai produk ini setelah membersihkan wajah. Karena saya memakai sheet mask hanya saat malam hari, maka sheet mask ini saya pakai setelah saya memakai krim malam.
  2. Tempelkan sheet mask pada wajah. Area yang selalu jadi perhatian saya adalah kulit bawah mata yang sangat gelap dan saya berharap setelah memakai sheet mask, mata panda dan kantung mata sedikit berkurang. Diamkan selama 20 menit.
  3. Lepas sheet mask. Karena essence/cairan di dalam kemasan masih banyak, masukan lagi sheet mask untuk pemakaian kedua kalinya. :)
  4. Tepuk-tepuk wajah sebentar.
  5. Simpan sheet mask ke dalam kulkas.

Hasil Pemakaian

Bisa dibilang saya sangat puas dengan memakai Missha Cell Sheet Mask di awal pemakaian. Wajah terlihat lebih cerah  dan lembab saat awal sheet mask dilepas walaupun saat pemakain ada sensasi panas di kulit. Kantung mata dan mata pada jadi terlihat berkurang. Sayangnya saya tidak bisa mendokumentasikan karena cahaya kamar yang gelap. Hehe. 

Lalu apa yang dirasakan setelah bangun tidur? Wajah jadi masih segar dan lembab, kantung mata dan mata panda juga masih kalem. 


Kesimpulan 

Plus :
  1. Hasilnya sangat terasa
  2. Tidak menimbulkan breakout
Minus :
Belum ada


Harga : Rp 13.000,- pembelian di Shopee.

Repurchase? YES!!

Sekian review dari saya. Kamu tertarik mencobanya? Atau kamu punya kesan yang berbeda setelah memakai Missha Cell Sheet Mask? Ceritakan di kolom komentar, ya. :)

6 komentar:

  1. wah keren ternyata ngaruh bangeet, biasanya sheet mask cm melembabkan doang klaim lainnya g kliatan. Thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. saya baru membandingkan dengan punya etude house sih. dan ini lebih baik menurut saya.

      Hapus
  2. banyak banget mask sheet yang pengen aku coba, salah satunya missha cell sheet mask..

    BalasHapus
  3. paling suka sama mask yang ini deh rasanya adem banget

    BalasHapus
  4. Kyknya ga higienis deh menggunakan lembar sheetmask nya untuk 2x.. mungkin kalo syang essencenya masih banyak, kk bisa cari solusi lain, beli aja tablet mask terus celupin ke essence, ntr dia ngembang sendiri dan bisa dipake jd sheet mask, tablet mask itu sejenis tisu masker yang dikompres dan dikemas mirip bentuk permen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Krn saya emang terlalu irit. Kalau yg 2x pemakaian memang nggak perlu dicontoh.
      Untuk sheet mask tablet emang pilihan yang cocok.

      Hapus

Adsense