Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Hada Labo Gokujyun-1

Penting nggak sih pakai hydrating toner? Mungkin buat orang-orang yang tidak terlalu peduli dengan skincare, hydrating toner itu termasuk produk komplementer jika dibandingkan dengan pembersih muka dan moisturizer (krim pagi dan malam). Tapi, ada satu hydrating toner yang pastinya bikin kamu ketagihan pakai ini tiap hari.

Namanya juga hydrating toner, fungsinya menghidrasi kulit sehingga kandungan air pada kulit kita tetap terjaga, lembab, dan memudahkan produk skincare selanjutnya meresap ke kulit. Sebagian hydrating toner juga membantu menyeimbangkan PH kulit. Semua yang saya katakan di atas adalah klaim dari ada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Produk ini mengandung 3 jenis hyaluronic acid yang merupakan bahan utama dari sebuah hydrating toner.

  1. Improved Hyaluronic Acid (AcHA)
  2. Nano-sized Hylauronic Acid = ukuran molekulnya 1/20 dari Hyaluronic Acid biasa. Bisa menembus dan melembabkan lapisan kulit lebih dalam.
  3. Hyaluronic Acid = 1 gram hyaluronic acid mampu menahan 60 liter air. 
Eitsss, jangan percaya dulu sebelum lihat ingredients list-nya.

Hada Labo Gokujyun-2
Ingredients list Hada Labo Gokujyun
Hada Labo Gokujyun mengklaim dirinya hanya memasukan bahan-bahan yang memang diperlukan untuk melembabkan wajah dan membuang bahan yang memang tidak terlalu dibutuhkan seperti perfume, pewarna, ethanol, dan minera oil walaupun pada ingredients list masih ditemukan Alcohol pada deretan ketiga teratas.

Baca juga : 

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion


Deskripsi Produk


Botol Hada Labo Gokujyun terbuat dari plastik dengan tutup flip top yang gampang dibuka. Menurut saya lubang keluarnya toner terlalu besar, jadi kalau tidak hati-hati toner akan tertuang terlalu banyak. Pernah juga botol ini bocor karena saya masukan ke dalam pouch walaupun hanya sedikit. Karena hal ini, akhirnya saya menyimpannya dalam keadaan berdiri.

Hada Labo Gokujyun-3


Tekstur tonernya sama seperti air, tidak kental dan jika diusap ke kulit sampai meresap, akan meninggalkan rasa lembab dan sedikit lengket.

Bagaimana rasanya pakai produk ini untuk kulit berminyak?

Hada Labo Gokujyun punya dua varian, untuk Dry-Normal Skin dan Oily Skin. Perbedaannya ada di warna kemasan. Kemasan varian Dry-Normal Skin ada sedikit warna jingga/oren sedangkan untuk oily skin, kemasannya berwarna hijau. Karena kondisi kulit wajah saya berminyak, maka aku pilih yang Oily-skin. Jika memakainya setelah memakai facial wash (yang notabenenya membuat minyak kulit hilang dan sedikit kering) terlebih dahulu, Hada Labo ini membuat kulit jadi lembab banget dan kenyal. Tapi jika memakai tanpa penggunaan facial wash, kulit akan jadi makin berminyak dan tidak nyaman. Oleh karena itu, di cara pemakaian kita dianjurkan memakai ini setelah membersihkan muka dengan facial wash atau setelah memakai exfoliating toner.

Baca juga :

Pakai Laneige Water Sleeping Mask Beneran Bikin Lembab?

Perawatan Kulit Untuk Umroh

Review Oriflame Feet Up Nourishing Beeswax Foot Cream


Cara Pemakaian

Bersihkan wajah dulu dengan double cleansing, tuangkan beberapa tetes toner secukupnya (sekitar 3 tetes), ratakan ke seluruh wajah, tepuk-tepuk perlahan dengan telapak tangan sampai meresap. Setelah itu lanjutkan dengan tahap skincare yang lain. Satu botol Hada Labo Gokujyun bisa dipakai selama 3-4 bulan untuk pemakaian sehari dua kali, pagi dan malam hari. Hemat, kan?


Hasil

Jujur saja, aku sudah menghabiskan berbotol-botol Hada Labo Gokujyun ini. Jangan harap kamu mendapatkan hasil yang instan dari produk ini karena menjaga kelembaban kulit itu investasi jangka panjang yang bisa kamu rasakan setelah bertahun-tahun memakai ini. Efek yang aku dapatkan setelah setahun sih wajah jadi tidak dehidrasi yang ditandai dengan munculnya minyak yang sangat berlebihan tapi muka terasa tertarik dan kering. Satu lagi yang paling penting adalah produk ini sama sekali tidak membuat breakout (jerawat/bruntusan).

Baca juga :

Kesimpulan

+
  • Murah, harganya sekitar Rp 32.000
  • Tidak bikin breakout
  • Melembabkan banget jika dipakai setelah pakai facial wash dan exfoliating toner
  • cocok untuk oily skin
  • Mudah didapatkan, tersedia di drugstore dan supermarket


-
  • Mudah tumpah
  • Lubang botol terlalu besar
  • Menjadikan kulit wajah terasa berat jika diaplikasikan pada kondisi wajah sedang berminyak.

Kamu tertarik untuk mencobanya?

7 komentar:

  1. Cb klo ad foto before n after pasti bagus banget reviewnya😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di foto gak ada bedanya. kan hasilnya cuma lembab .zzz

      Hapus
    2. lembabnya gak bisa difoto, kiko.. cuma bisa dirasain. hehe

      Hapus
  2. ak biasa2 aja pake hadalabo, nothing good/bad happened ^^ blm prn nyoba yg peeling

    BalasHapus

Adsense