Review Zoya Cosmetics Lip Essence

Siapa diantara temen-temen yang punya masalah bibir pecah-pecah terutama saat berpuasa? Kamu tak sendiri, guys. Saya termasuk orang yang sering sekali mengalami masalah bibir pecah-pecah. Tak hanya saat puasa, tapi juga hampir tiap hari. Terutama bagian ujung bibir dan kulit sekitarnya sangat mudah untuk mengelupas dan kering saat dehidrasi. Untuk mengatasi masalah ini, minum air putih yang banyak saja tak cukup. Perlu ada treatment khusus untuk kulit bibir agar senantiasa lembab. Salah satunya dengan produk Lip Essence dari Zoya Cosmetics. Simak yuk review dari pemakaian  Zoya Cosmetics Lip Essence versi saya.



Review Zoya Cosmetics Lip Essence-1
Kotak kemasan tampak depan



Manfaat dan Komposisi Produk


 Zoya Cosmetics Lip Essence ini sebenarnya punya tiga varian : hydrating, moisture, dan ultracare. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli varian ultracare yang mungkin saya pikir akan lebih bagus untuk kondisi bibir saya yang kering dan kadang mengelupas ini dengan komposisi produk sebagai berikut :
Review Zoya Cosmetics Lip Essence-2
Kotak kemasan tampak belakang

Polyglyceryl-2, Isostearate/Dimer, Dilinoleate Copolymer, Simmondsia Chinensis (Jojoba)Seed Oil, Dilinoleic Acid/Butanediol Copolymer, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Camelia Japonica Seed Oil, Tocopherol, Glyceryl Caprylate, Calendula Officinalis Flower, Tocopheryl Acetate 


Komposisi utamanya terletak pada Jojoba Oil yang Sunflower seed oil, camelia seed oil, calendula oil yang mengandung antioksidan vitamin E yang baik untuk melembabkan dan menutrisi bibir.


Tesktur 

 Lip essence ini berwarna bening, kental dan sama sekali tidak berbau.

Review Zoya Cosmetics Lip Essence-3
Botol kemasan


Cara Pemakaian

Dalam kemasan dijelas bahwa lip essence ini sebaiknya dipakai sebelum tidur dengan meratakannya di seluruh area bibir. Setelah bangun itu, bilas dengan Zoya Cosmetics Lip Scrub. Karena saya tidak punya Zoya Cosmetics Lip Scrub, jadi saya pakai ini sama seperti biasa tanpa membilasnya dipagi hari. Aplicatornya sangat lentur, pipih, dan mudah untuk meratakan. sikat aplicatornya juga sangat lembut. Tak hanya di bibir, lip essence ini juga saya pakai di kulit sekitar bibir yang selalu kering. Cairan essencenya sama sekali tidak berat dibibir dan menurut saya nyaman aja. :)

Zoya Cosmetics Lip Essence-4
Aplicator Zoya Cosmetics Lip Essence

Hasil Pemakaian

Sebelum memakai produk ini, kondisi bibir saya sebenarnya hanya kering dan tidak sampai mengelupas, Setelah bangun tidur, jujur saja bibir jadi benar benar keset. Tidak ada sisa essence yang masih tertingal atau lengket di bibir saya. Dengan hasil seperti ini, memang membuat tekstur bibir lebih halus, tapi saya merasa bibir tetap kering. 


Adik saya yang punya masalah bibir pecah-pecah sampai berdarah, juga merasa kalau bibirnya jadi tetap kering dan belum bisa mengatasi pecah-pecah. Memang ini baru pemakaian yang pertama, tapi setelah pemakaian seterusnya juga sama. Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan lip essence ini pada pemakaian sehari hari sama halnya seperti pemakaian lip balm. Saya pakai saat di kantor dan bibir jadi tidak terlalu kering saat puasa. Kulit sekitar bibir yang jadi momok utama dan biasanya sangat mengelupas juga mulai sedikit lembab. Kelembabannya juga tidak bertahan lama, ulangi pemakaian Zoya Cosmetics Lip Essence ini setelah kamu mandi atau wudhu agar terjaga kelembabannya dan mengurangi potensi bibir kering pecah-pecah.

Kesimpulan

+
  • Essence nyaman saat di pakai
  • Kadungannya bagus

-
  • Tidak terlalu melembabkan.
  • Hanya cocok untuk pemakaian selain malam hari
  • Cepat habis


Repurchase? No. 
Fungsi sama dengan lip balm dan lebih hemat lip balm.

1 komentar:

Adsense