Review Pemakaian COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Assalamu'alaikum teman-teman!!

Dari sekian banyak treatment kulit wajah yang sangat banyak, saya lebih suka memilih exfoliating toner untuk treatment teraturku. Jika dihitung mundur, kira-kira saya sudah dua tahun memakai berbagai produk exfoliating toner. Kali ini, aku memilih salah satu produk exfoliating toner dari CosRX, yaitu CosRX AHA 7 Whitehead Power Liquid. Seperti yang kalian ketahui, sebelumnya saya juga  memakai CosRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Karena saya merasa toner tersebut masih terlalu mild untuk saya, akhirnya saya memutuskan membeli exfoliating toner dengan kandungan AHA yang lebih tinggi.


MANFAAT DAN KOMPOSISI PRODUK

Seperti nama produknya, AHA 7  ini mengandung 7% Glycolic Acid, selain itu juga 75% Pylus Marus (Apple) Fruit Water atau nama kerennya sari buah apel. Mari kita bahas satu persatu KOMPOSISI KUNCINYA :

1. Glycolic Acid : bentuk lain dari AHA. Jadi asam ini masih termasuk dalam kelompok AHA. Bisa ditemukan secara alami melalui buah, susu, dan gula. 
Manfaatnya untuk peremajaan kulit (mengurangi keriput, mencerahkan kulit, flek-flek hitam, bekas jerawat), mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Asam ini mampu merangsang pembentukan sel-sel kulit baru dan kolagen.

Dengan kandungan Glycolic Acid sebesar 7%, toner ini termasuk jenis exfoliating toner yang cukup keras.

2. Pylus Marus (Apple) Fruit Water : Melembabkan kulit. Manfaatnya kurang lebih sama seperti kandungan Water yang biasa dalam komposisi produk. Kelebihannya, ini lebih melembabkan dari air.

Pulus Marus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Water, Niacinimide, Soduin Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Pathenol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol


DESKRIPSI PRODUK



Kemasan produk CosRX memang terkesan simple dan elegan. Saking simplenya, botolnya terbuat dari plastik dan malah gampang bocor. Cairannya sering merembes kebagian atas (pump) dan membentuk kerak-kerak berwarna putih seperti ini.

Ada kerak-kerak putih di pump. Ada apa?



Cairan tonernya seperti air >> bening, tidak berbau. Tapi sedikit lengket saat di aplikasikan ke kulit.




Cairannya cepat meresap. Belum ada semenit, toner langsung meresap ke kulit meninggalkan efek lembab dan dingin di kulit.



CARA PEMAKAIAN


  1. Bersihkan wajah dengan metode double cleansing , keringkan wajah.
  2. tuangkan 2-3 pump COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid ke kapas, usapkan ke wajah perlahan.
  3.  Lanjutkan dengan pemakaian hydrating toner dan krim malam
  4. Gunakana 2-3 kali seminggu

HASIL PEMAKAIAN

Setelah hampir +-8 bulan saya memakai COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid ini yang saya rasakan hanya tekstur kulit lebih halus, wajah jadi lebih bersih. Untuk efek mencerahkan tidak terlihat. Whitehead hanya berkurang setelah pemakaian, sehari kemudian muncul lagi. Jadi menurut saya, COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid ini tidak terlalu efektif untuk menghilangkan whitehead (komedo) terutama komedo di hidung.

Setelah memakai COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid, padahal sudah double cleansing
Buat kamu yang ingin tahu hasil diwajah saya, bisa pegang wajah saya sendiri ya.. hehehe. Karena hasilnya hanya bisa "dipegang", bukan "dilihat".

Baca juga : Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

KESIMPULAN

Penilaian : 7/10
Harga : Lumayan terjangkau Rp 160.000,- Satu botol bisa habis sampai setahun
Tempat beli : Shopee

Kamu sudah pakai COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid ini juga? Yuk ceritain hasilmu di kolom komentar. Buat yang mau tanya-tanya bisa komen juga. Nanti bakalan saya balas.

Baca juga : Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense