Witness

WITNESS

Witness atau saksi adalah seseorang yang keberadaanya benar-benar dibutuhkan apabila terjadi peristiwa. Tapi apa jadinya bila witness digunakan sebagai ejekan untuk seorang penjaga sekolah? Kita ikuti cerita ini !!!

Bermula waktu aku duduk di bangku 1 SMP, inilah jamananya anak-anak brandalan hinggap dalam keseharianku. Mereka nggak mau diatur, sukanya nglawan guru melulu. Nggak bisa diem adalah suatu yang udah dianggap biasa. Apalagi pada saat upacara. Weleh-weleh, rameeeeeeeee banget. Nggak bisa diceritain dech ramenya kayak gimana. Ancur pokoknya. Pada saat upacar, keadaan bener-bener rame. Sampai akhirnya Wakil Kepsek ( PakSony) turun tangan. Pak Sony marah-marah sambil nyeritain sejarah SMP 1 saat nempati jalan Ronggolawe. Ini dia sedikit kutipan pembicaraan Pak Sony :
Kalian tidak tahu. Betapa susahnya membangun sekolah ini. Nggak ada biaya (ya itu bukan urusanku kalee. Yang patut disyukuri, sekarang udah banyak rejeki). Contonya lapangan basket ini. Yang mbangun saya, yang ngratain pake Jogjig juga saya (bener apa nggak crita ini aku juga nggak tau bener) setiap anak saya suruh untuk menyumbang satu batu bata (nyumbang kok dipaksa, gurunya ikut nyumbang nggak tuch?) karena nggak ada biaya. Pak Trimo (sambil nunjuk ke arah Pak Trimo, penjaga sekolah yang kebetulan sedang nyapu lapangan juga di belakang barisan anak-anak. Semua menghadap Pak Trimo tanda rasa hormat. Lalu tangan kanan diletakkan di dada kiri).

Pak Trimo ngggak reflek sama sekali. Sok cool ato emang nggak tahu kalo lagi ngomongin dirinya. Sejak saat itulah kelasku (1F) kalo Pak Trimo lewat depan kelas, semua pada manggil2 “ SAKSI,, SAKSI”.Tapi sampai akhirnya kenaikan kelas. Sebutan saksi itu hilang entah kemana. Dimakan waktu kalee…………..

Sejarah itu memang patut dilestarikan dan dihargai. Tapi kalo kita selalu membahas sejarah atopun sesuatu yang udah terjadi itu bener-bener nggak bener. Maksudnya??? Biarlah masa lalu yang buruk itu seperti Indonesia dijajah Belanda 3,5 abad hilang tertiup angin atopun terbawa ombak waktu. Think the future…future itu indah. Jadi pikirin matang-matang mulai sekarang. Mang kamu mau hidup dijaman penjajahan Belanda??? Makanya udah jangan dipikirin melulu apalagi sampai nangis2 n merinding disko.
OK!!!!!!!!!!!!!!! KEEP THE FAITH AND CELEBRATE………..EVERYDAY… OH EVERYDAY!!!!!!!!!!!!!(Lho kok malah lagunya HIGH SCHOOL MUSICAL???)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense