Wajah Berminyak atau Glowing?

Soyou Sistar

Glowing skin bukanlah sebuah tren tapi adalah sebuah goal. Begitu menurut saya untuk menggambarkan pemikiran para pecinta skincare dan make up. Tapi, apa jadinya 'glowing skin' dimata orang yang buta skincare? Ini dia yang saya alami. Alih-alih ingin mendapatkan efek glowing skin, dengan memakai BB Cream Etude House yang menghasilkan finishing glowing/ dewy, malah dikira para cowo wajah saya lagi berminyak parah. Kesel nggak sih? Hahaha..

Pengalaman ini juga dialami oleh kakak saya yang dihujat teman cowok di kantornya kalau kulit mukanya hari ini kok berminya banget. Padahal itu kan efek glowing skin. Haduh... Apakah kamu juga mengalami hal seperti ini?

Memang sih, sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka kulit matte dilihat dari riasan make up dulu cenderung memberikan hasil yang matte. Tampilan wajah yang glowing/dewy menjadi populer saat K-wave masuk ke Indonesia terutama saat mewabahnya drama korea dengan para aktrisnya yang memakai riasan wajah super natural dan glowing.



Lalu bagaimana sih cara membedakan wajah glowing dengan berminyak? Untuk orang awan atau orang lain yang melihat, itu sangat sulit. Cirinya sebagian besar hanya bisa dirasakan bagi yang punya muka. Heehehe. Mungkin perbedaan yang bisa dilihat adalah warna kulit yang merata. Jika kamu punya warna kulit sawo matang atau cenderung gelap, biasanya ditandai dengan warna kulit wajah dan leher yang sama dan memantulkan cahaya. Selain ciri itu, glowing skin juga ditandai dengan kulit wajah yang mulus tanpa banyak bekas jerawat, jerawat, dan panu. Buat yang punya pori-pori besar, ini memang sedikit sulit karena pori-pori memang tidak bisa mengecil, yang ada adalah menyamarkan pori-pori. Bisa dengan produk make up, atau perawatan yang teratur. Jadi, pori-pori kamu bisa kelihatan agak kalem. 

IU, Korean Singer
Seperti yang saya katakan tadi, glowing skin lebih gampang terasa bagi tiap individu pemilik kulit itu. Kalau berminyak, kamu bakal merasa risih yang rasanya seperti kamu makan gorengan tapi lupa cuci tangan. Kebayang kan rasanya? Rasanya kepingin cuci muka terus bisa terasa agak keset. Nah, kalau glowing skin, kamu merasa wajah kamu seperti habis habis cuci muka, enak banget dipegang. Tapi jangan kebanyakan dipegang, ya. Nanti malah jerawatan.

So, buat kamu yang tampil glowing tapi dikira berminyak, keep going guys!! Tetap rawat wajahmu dengan baik agar tetap sehat dan lembab. Jangan hiraukan omongan orang lain. :)



11 komentar:

  1. Kulit wajah yang glowing dan dewy emang bagus banget ya, kayak eoni-eoni korea gitu.. :)

    BalasHapus
  2. zaman sekarang memang banyak banget orang yang menggunakan gaya make up korea, biar kayak iu eoni glowing gitu.. :)

    BalasHapus
  3. Wajah gw berminyak banget..nget.
    Tapi kesininya sudah mulai nerima, karena itu sebuah "kelebihan" biar tetap awet muda ini kulit.

    Dan enggak prlu beli skincare/makeup buat bikin glowing, wong ini udah glowing walo beda tipis ama minyakan. hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar nggak cepet keriput ya mba..

      haha..salut deh buat kamu, tularin pede-nya dikit dong. :)

      Hapus
  4. Bedanya glowing sama putih sama cerah sama berminyak apa ya?? Aku bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. glowing itu tampilan kulit yang lembab, kadar airnya cukup dan memantulkan cahaya. contohnya seperti artis2 korea.

      berminyak = jenis kulit. minyak berlebih berarti tanda-tanda kulit dehidrasi.

      Hapus
    2. Muka berminyak juga memantulkan cahaya

      Hapus
    3. Wajah berminyak itu awet muda gak kering.

      Hapus
  5. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu Minuman Kolagen untuk menambah kecantikannya

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya, Tips luar biasa untuk Glowing bagi wanita masa kini

    BalasHapus

Adsense