Review Secret Key Snow White Essence Setelah Pemakaian Dua Bulan

Assalamualaikum wr wb temen-temen.

Buat kamu yang suka sama hal-hal yang berbau Korea, sebaiknya kamu wajib tahu brand Korea yang satu ini, Secret Key. Brand ini punya banyak jenis skincare, salah satunya essence. Berhubung kakakku lagi pengen cari essence, akhirnya pilihan jatuh pada produk Secret Key Snow White Essence.


Apa SihEssence Itu?

Sebelum aku review produk ini, baiknya kita cari tahu dulu apa itu essence. Step skincare ini termasuk step penting, gunanya mengatasi masalah kulit kamu secara spesifik. Buat kamu yang punya masalah jerawat, brutusan, break out, dll cobalah untuk cari essence yang khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu bisa saja kok pakai lebih dari satu jenis essence jika kamu punya lebih dari satu masalah dalam kulit wajahmu. Biasanya pemakaiannya di selang-seling. Kandungan bahan di essence ini pastinya lebih kaya dari moisturizer (yang biasa kita sebut krim pagi/malam) karena sifatnya yang mengatasi masalah wajah secara spesifik. Tekstur essence biasanya lebih encer dari moisturizer tapi lebih kental dari toner.

Review SecretKey Snow White Essence-1
Botol tampak depan

Apa Saja Kandungannya?


Kandungan Secret Key Snow White Essence (1)
Sumber : www.cosdna.com
Kandungan Secret Key Snow White Essence (2)
Sumber : www.cosdna.com

Kemasan produk ini terbuat dari kaca tebal, berat, dan agak transparan. Jadi, kita bisa lihat isi nya.  Cara menuangkan isinya dengan cara menekan pump pelan-pelan agar isinya tidak keluar terlalu banyak. Kandungan utamanya, Niacinamide terpampang pada bagian depan produk. Fyi, Niacinamide sendiri adalah nama lain dari vitamin B3 yang punya antioksidan dan anti flamasi. Efektif memutihkan kulit dan mencegah produksi melanin berlebih pada kulit. Tapi, yang aku bingungkan disini, saat saya mencoba searching tentang kandungan produk ini pada internet, kandungan utamanya malah Glutathione. Namun jika dilihat dari fungsi, Glutathione dan Niacinamide sama-sama bermanfaat sebagai antioksidan dan mampu memutihkan. 

Selain memutihkan, produk ini juga digadang-gadang mampu melembabkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit disebabkan dari kandungan Grape Callus Culture extract, hyaluronic acid, fibil extract, grapefruit extract, dll. Namun, kandungan-kandungan di atas komposisinya sangat sedikit, terlihat dari urutannya di empat terbawah pada ingredients-nya.

Ada juga kandungan Pearl Powder atau yang ditranslete artinya bubuk mutiara yang bisa untuk memutihkan, tapi komposisinya sangat sedikit yaitu urutan tiga dari bawah. Buat kamu yang alergi dengan alcohol, kamu patut berhati-hati dengan produk ini karena kandungan alcoholnya cukup tinggi (ada di urutan keempat dari atas).
Kalau dilihat dari tabel di atas, kenapa nggak ada hyaluronic acid ya? Padahal di website Secret Key, tertulis ada kandungan tersebut. Namun, kenyataannya di daftar komposisi tidak ada. Ada yang bisa menjelaskan? Silakan tulis di komentar, ya. :)

Botol tampak belakang

Satu botol essence ini, bisa dibeli sekitar harga Rp 140.000,-. Lumayan terjangkau, lah ya. hehe.


How To Use?

Tekstur Secret Key Snow White essence (1)
Tekstur Secret Key Snow White essence (1)


Saat pump ditekan pelan-pelan, essence yang keluar berbentuk seperti gel bening. Dengan takaran sedikit saja, sudah bisa diaplikasikan keseluruh muka. Hemat banget, deh. Walaupun bentuknya seperti gel, saat dioleskan di wajah, teksturnya akan berubah jadi cair yang sangat mudah meresepa dan tidak ada rasa lengket. Tidak ada bau yang mengganggu walapun produk ini mengandung sedikit fragrance.

Sudah sekitar dua bulan kakak saya pakai essence ini, belum ada perubahan yang signifikan dalam mencerahkan wajah, untuk efek lembab, lumayan terasa. Alhamdulillah tidak bikin breakout juga, ini yang penting sih. Hehe.

Baca juga : Review Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA+++


Tekstur Secret Key Snow White essence (2)
Tekstur Secret Key Snow White essence (2)


Pro's And Con's

Dari review panjang tadi, bisa aku simpulkan

Pro's

Harga termasuk murah untuk sebuah essence


Con's

Nggak terlalu berefek, tapi juga nggak bikin breakout.


Nah, itu dia review Secret Key Snow White dari aku yang dipakai sama kakakku sekitar dua bulan. Jadi, yang pakai adalah kakakku, yang yang nulis ini adalah aku. Hehehe. Ingat ya, review ini bukan sebagai patokan utama untuk mencoba produk ini karena hasil pada tiap orang berbeda-beda. Mungkin saja, kamu pakai ini bisa jadi cerah banget atau mungkin bisa juga breakout. Yang mau tanya-tanya lebih lanjut, bisa komen di bawah ini ya.

12 komentar:

  1. Wah kalau aku pakai Secret Key yang variant Snail 😆
    Itu ngefek banget loh, bikin wajah lebih mulus dan gak dehidrasi~
    Nice review ya ❤️
    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you kak. wah ntar aku cobain deh. :)

      Hapus
    2. Iya dan, cobain deh yag berbau sanil lagi kekinian bgt yang ada snail2 nya...

      Hapus
    3. yg snail manfaat utamanya buat apa y lil? yang aku butuhin lebih ke menghilangkan kusam sih.

      Hapus
  2. Klaimnya bisa ngencangin wajah ya? Penasaran aku tapi jadi galau mau purchase yang ini atau wardah essene yang renew you ya? Jadi bingung secara harganya juga sama.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini klaimnya lebih ke mencerahkan, kak. kalau wardah itu kn memang khusus utk anti aging. :)

      Hapus
  3. emang brand seckrey key must to know yah apalagi pecinta skincare, aku suka varian ste.

    asmirani-latang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya, STE lebih bagus daripada yg varian ini kak. terutama yg STE Rose. :)

      Hapus
  4. aku suka dengan esencenya kak tidak lengket enak digunakan

    BalasHapus
  5. essence-nya bagus juga ya kak, benar sih pemakaian di setiap orang itu berbeda-beda..

    BalasHapus

Adsense