The Legend Of Pecel



THE LEGEND OF PECEL
Assalamualaikum. Semakin lama aku juga semakin bosen buat cerpen, tapi apa boleh buat dalam keadaan yang emang bener-bener nggak mute ini, aku bela-belain buat cerpen. Cause kejadian yang ada di The Legend of Pecel ini banyak di selimuti tragedi yang dapat memacu adrenalin (HALAH!!!) hehehehe . . . . Dalam cerpen ini, aku akan membagi menjadi 4 season. Mau tahu, check this one out! ! !
PECEL VS BAND
Emang susah dech ngomong ama yang namanya Yunsa. Bisanya cuma ngacau. Buat aku dan Desi (ADD), menolak tawaran Yunsa and the gank adalah suatu keharusan dimana cewek selalu dicuekin ma cowok kalau cowok udah bareng ma ganknya. Disini kita namakan mereka the Girl Maniacs. Ternyata yang ditawarin enggak Cuma ADD!!! Gretta n Amel juga. Ckckckck!!! Sing genah wae ke, Coy!! Kemaniakannya juga terlihat dengan adanya comment di Friendsternya ADD. Yunsa, kamu benar-benar pria kesepian.
Sample comment-nya Yunsa di Friendsternya Desi
Yunsa
Kandanine ngeband, kok malah rujakan!!!
Ya kira-kira gitchu dech isi commentnya. Singkat, padat, jelas, dan kelihatan bahwa Yunsa ini merasa terabaikan oleh Desi. Akhirnya dia mengalah dan membiarkan ADD pergi merujak sama prend-prendkyu. Tapi ternyata dia juga harus mengalah sekali lagi dan ini mungkin yang terakhir kalinya untuk dia cause tawarannya ditolak lagi karena ADD sepakat buat pecelan di rumahnya Rizka. Itu sudah merupakan konsekuensi memberi tawaran pada cewek-cewek imoet kayak ADD (narsis begede!!!)
Tapi emang sih ngajakin ngebandnya lebih dulu daripada kesepakatan buat makan rujak di rumah Stella dan pecel di rumah Rizka. Tapi ADD kan belum punya kesepakatan bisa beneran ikut atau enggak. Jadi apa salahnya nolak lagipula urusan rujak n pecel harus lebih diutamakan daripada band cause friendship never ends. Hheheheheheeee….Sorry, ya Yunsa tapi kan emang lebih baik ADD menolak tawaran dikau.
DESI SAKIT, VIA PUN HILANG
(GAK ADA HUBUNGANNYA)
Aku juga gak tahu mengapa ini yang terjadi i i i(kok kayak lagunya Tere, ya?). Mungkin Allah swt benar-benar tidak meridhoi kegiatan ini. Banyak sekali rintangan yang datang silih berganti untungnya tmend-tmend and aku masih aja tabah (Amien!). Pada saat mau berangkat ke rumah Rizka tepatnya waktu pulang sekolah tiba-tiba Desi tephar. Dia memang udah bilang ma aku duluan sebelum bel masuk berbunyi, katanya sakit perut terus aku beri aja dia minyak Cap Kapak. Kebetulan aku bawa cause perutku juga mulez-mulez dan belum sempat BAB di rumah. Kayaknya setiap hari kerjaanku dan Desi Cuma mulez dan mulez. Hawanya pingin kentut dan BAB di sekolah. Tapi enggak enak dong ama tmend-tmend yang lain. Mendingan ditahan sampai rumah. Hheheheheheehe. Wah sial nich. Bisa-bisa rencana ini bisa gagal (dialog Pak Raden di film Petualangan Sherina) Tmend-tmend pun mengajak Desi untuk bangun dari ke-tephar-annya.
Dysta : Desi kamu kenapa??? Jadi ikut, gak ke rumah Rizka???
Desi : Jadi, tapi sebentar dulu, ya. Aku mau kentut sekali lagi..
Aku : Ooooo… Dasar sotoloyo!!! Dienteni kancane malah ngentut! Rak sopan!!
Desi : Yo, sik to! Wetengku ki mulez! Rak usah diajak omong. Mengko malah luwih lara. Semprul kabeh ok kowe!!!
(Semua pun diam sejenak)
Desi : Kok pada diem semua, to?(penasaran)
Tmend2 : Katanya suruh diem!! Tipas meneng malah ditakoni. Piye to!
Desi : Sorry sorry. Sebentar dulu, ya! Perutku masih mulez.
Rizka : Emang perutmu mulez napa to?
Desi : Gak tahu. Ini aku lagi ☺☺☺☺☺ tapi gak tahu penyebabya karena aku lagi ☺☺☺☺☺ atau emang aku belum sarapan.
Tmend2 : Ya iyalah kamu aja belum sarapan. Pastinya perutmu sakit!
Semua berangkat ke rumah Stella. Nich ya aku sebutkan yang ikut : Aku Stella, Desi, Niken, Dysta, Tika, dan Via. Lha ini masalahnya, Si Charis alias Bos Gank jadi ikut apa enggak. Padahal aku dan Rizka udah lama nunggu di depan sekolah tapi dia enggak nongol-nongol. Untungnya Tika datang. Pertanda baik bahwa masa menunggu Bos Gank sudah berakhir!! Hehehehe…Akhirnya aku, Rizka, dan Tika bareng-bareng berangkatnya. Sedangkan yang lain mengendarai motor. Stella dan Dysta bertugas beli es campur di Bedagan. Mentang-mentang mereka naik motor, sini manggil-manggil mpe capek enggak tahu juga. Sudah terbukti derajat para pejalan kaki lebih rendah dari pengendara motor. Hiks hiks hiks. Aku, Tika, dan Rizka menyusuri jalan setapak penuh batuan dan becek (khayalan belaka) sambil menikmati betapa panasnya Semarang tercinta ini.
Aku : Rumahmu yang mana to, Riz ?
Rizka : Pokonya yang paling jelek
Aku : Halah, mesti ngono ding ! Sing genah wae kowe, Coy !
Rizka : Kandani sing paling elek !!
Dengan sangat frustasi akhirnya aku masuk ke sebuah kandang ayam di pinggir jalan. Tiba-tiba Rizka dan Tika menghentikan langkahku.
Rizka : Kamu kenapa sih ?
Aku : Katanya rumahmu yang paling jelek ?!
Rizka : Tapi kan rumahku bukam kandang ayam !
Aku : Tapi kan ini rumah yang paling jelek !
Tika : wis, ngomong karo Daniar ki pancen angel ok. Tinggal mlayu wae rak wis !
Aku : Ojo, to ! Kalian kok jahat banget sih sama aku! Emang aku salah apa ?
Rizka : Halah kemayumu ki lho, Dan Dan !
Sampai juga dech di rumahnya Rizka. Wah baru sampai udah disambut sama salah satu personilnya Changcuters, lho! Itu gitaris apa bassist, ya ? Waktu aku tengok ke dalam ruang keluarga ternyata aku menemukan vocalistnya Changcuters. Yeeeee!!! Keluarga Changcuters ! tidak berapa lama Stella dan Dysta datang membawa 4 bungkus es campur. Apa ! 4 bungkus es campur buat sembilan orang ? Nggak salah tuh ? Emang nggak salah kok. Kan ditambah air sendiri. Kta Stella kalau enggak ditambah air sendiri nanti rasanya terlalu manis. Kayak aku nih, kalau enggak dikasih air (enggak mandi) nanti terlau manis, bisa-bisa mblonyot.hahahaha !
Wekz ! Siapa tuh yang datang ? Wah orang tak diundang tuh ! Salah-salah, ternyata itu Niken dan Desi. Wah darit adi desi masih mblonyot aja tuh. nggak sembuh-sembuh nich. Awas ya nanti kalo setelah minum es campur enggak mblonyot lagi, aku beri mug cantik, lho !
Aku : Lho Via mana?
Niken : Gak tahu tuh. Tadi kita udah lama banget nunggu di DP MALL dia enggak nongol-nongol.
Aku : Via tahu rumah Rizka?
Desi : Kayaknya enggak tahu dech.
Aku : Lha ini! Yang bikin susah. Ngezzz!
Nderrrrrrrettttt…. Ndddddrrrrrrettt… Tiba-tiba Hpnya Niken berbunyi.
Niken : Heh, Via sms nich.
Niken, kamu dimana sich? Aku nunggu di DP MALL nich!!
Sender : Via
Hari IDK/tanggal IDK/bulan IDK/tahun IDK/pukul IDK
Aku : Wah darurat. Cepet bales. Kalo enggak, bisa-bisa nanti diaduin sama orutnya!
Niken mengirim sms.
Di tunggu-tunggu Via enggak datang juga. Sekita sepuluh menit kemudian datang seorang wanita mengendarai sepeda dan seorang waniata lagi mengendarai motor. Ternyata Mereka adalah deng deng deng deng !!!!!!!!! Debora dan Via ! Ternyata Via enggak mudeng dengan sms yang dikirim Niken. Terpaksa Via ke rumah Debora yang kebtulan bertetangga denga Rizka dan akhirnya Debora mengantar Via samapi ke rumah Rizka. Daripad Debora pulang, mending diajak gabung bareng-bareng aja nggantiin Bos Gank! Yupz!! Setelah semuanya berkumpul, arisan dimulai (lho!) Yang membuka tuan rumah. Hidanga sudah di depan mata. Nasi, pecel, tempe goreng, tehu goreng, krupuk, es campur, dan air putih. Eh malah ditambah lagi sama mie telor. Wah bisa mabok nich!
Selamat makan. Tiba-tiba Desi bilang “Eh, perutku udah nggak sakit lagi!”. Woi, nggace be-ge-de. Gara-gara minum es campur, mulesnya langsung sembuh. Ooooo lha semprul!!!!!!!!!
SESI PHOTO BARENG
Menu yang wajb dilakukan yaitu sesi photo bareng. Sepakat nich pada bawa kaos sendiri-sendiri biar enggak pake pramuka melulu. Masa setiap mau photo bareng selalu pake baju pramuka. Tapi tetep aja ada yang gak bawa. Lagi-lagi aku ma Stella pake baju warna hitam lagi. Tapi kali ini kan aku enggak sengaja kembaran ma dia. Kalo waktu di Polder Tawang sich aku emang ikut-ikutan dia. Wah tuan rumah gak mau gabung nich. Pinginnya jagi photografer. Sok mahir aja. Yah gak apa-apa dech. Dari pada enggak ada yang motret., sukarelawan pun diterima.Hehehehehhe!
Gayanya enggak banget semua. Pada enggak kreatif. Ada yang pura-pura jadi bangau, gaya XL, gaya Spongebob (yang selalu aku, Amel,Lydia, dan Gretta praktekin di sekolah), gaya kaget, gaya orang melas, mpe gaya kage cause Debora nyium Desi. Ane-aneh. Yah dari pada gaya makan bakso, gaya pake kacamata satu lensa, gaya ada orang kentut (gaya dengan menutup mulut). Itu adalah gaya yang sering dipraktekin para ☺☺☺.
Biasanya yang paling semangat photo tuh Desi. Tapi kok sekarang dia malah tephar, ya? Akhirnya semua pada nemuin gaya baru dari tepharnya Desi yaitu gaya tephar bareng yang diphoto dari atas. Wah kayak di M-STUDIO aja, yach! Dari semua photo bareng, yang selalu kelihatan yaitu Stella n aku. Kalau Stella kelihatan jelas sich udah nggak bisa dipungkiri lagi. Secara badannya gedhe (sorry!) Lha aku! Mungkin karena cewek berpakaian hitam itu selalu identik dengan wajah imoet, ya?Hhahahhaha!
Selain photo bareng, juga ada photo sendiri-sendiri. Kalau aku sich photo sendiri urusan ganpang. Tapi aku agak malu kalau ketahuan temen-temen. Apalagi kalau hasinya nggak bagus (bukan hasilnya yang nggak bagus, tapi emang wajahnya yang udah jelek dari dulu). Debora apalagi. Masa dia mau foto, sini kudu tutup mata dulu. Aneh-aneh. Semuanya aneh. Aku n Niken kebagian photo naik sepeda temen adiknya Rizka. Tapi kalo dilihat-lihat, kepalaku kok agak gepeng,ya? Wah, kenapa bisa jadi begini!!!!!!!
Wah ada kejain yang lucu nich. Dysta tuh kalo duduk selalu di bagian ujung sofa. Setiap kali mau duduk, pasti sofanya njrngkelit (basa opo kuwi) alias jatuh ke samping. Kejadian itu berulang kira-kira tiga kali.
TRAGEDI DI KALA AKAN PULANG
Debora pingi nambah es campurnya nich. Dia ngajak Desi buat beli es campur di Bedagan dengan mengendarai motornya Stella kalo nggak salah. Desi kan ke rumah Rizka pake sepatu. Nggak mungkin kan dia pake sepatu Cuma buat beli es campur, gak penting banget nggak sich! Akhirnya dia memakai sepasang sandal yang ada di teras rumah Rizka. Nah ini tragedinya, ternyata itu sandal milik temen adiknya Rizka. Secara Si adik itu mau pulanh ke rumahnya. Tapi dia mendapati sandalnya sudah hilang dibawa pencuri. Hehhehehe…Akhirnya dia pulang dengan nyeker. Kasihan. Janjinya sich adiknya Rizka yang mirip kayak vocalistnya Changcuters mau bawain waktu nanti acara pramuka. Lima menit kemudia Desi sampai di rumah dengan keadaaan nyeker. Alkisah dia di kepung sama temen adiknya Rizka dan meminta kembali sandal yang telah diambilnya. OH… SO SWEET!!
Lain lagi dengan aku. Ini adalah hal yang paling apes dan paling memalukan semenjak aku memukul seseorang yang tak kukenal… Who’o! (kayak lagunya Matta Band) Waktu itu semua pada mau pulang dan makai sepatunya masing-masing. Karena aku terburu buru., aku menyenggol helm Niken dan Stella hingga jatuh. Jatunya tuh di rumah tetangga, Dengan keadaan tali sepatu masih nglewer, aku berjalan ke rumah tetangga. Stelah aku ambil, langkahku enggak enak cause aku nginjak tali sepatuku sendiri. Alhasil aku jatu dan kali kananku terjelembab (halah di selokan. Padahal selokannya bau banget. Kaos kaki n sepatuku absah n bau. Aku pinjem sepatu n kaos kakinya Rizka aja. Kata tmend-tmendkyu sich. Aku ditertawain sama mas-mas yang tukang ngangkutin sampah di depan itu tuch!! HAAAHHHHHHH!!! Aku sebel banget.
Udah dech cerita dari aku. Kalo emng enggak lucun bagus, ya nggak usah dipaksa buat ketawa. Yang penting terima kasih cause udah ngluangin waktu buat baca. Banyak sekali rintangan yang menghadang saat aku membuat ini. Gra-gara nyeritain tentang Desi sakit perut, aku jadi kebelet biker terus. Emang sekarang masih misim kebelet boker. Apalagi kalau mau berangkat sekolah. Gichu ada dech ari aku. Thanks. Wassalamualaikum!!!!!!!See ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense