Pages - Menu

06 Januari, 2020

Review L'oreal UV PERFECT Aqua Essence Advanced Watery Gel SPF 50+ PA ++++



Assalamu'alaikum temen-temen

Tahun baru, saatnya bikin pencapaian yang baru. Salah satunya dalam hal skincare, saya punya target kalau tahun ini harus rutin menggunakan sunscreen jika lebih dari 15 menit terkena sinar matahari. Dengan banyaknya sunscreen yang bertebaran di pasar saat ini, aku memilih L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ untuk aku coba menggantikan sunscreenku yang lama, yaitu L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50+ PA++++. Yuk simak review ini.

Baca juga : Review Biore UV Aqua Rich Watery Gel

MANFAAT & KOMPOSISI 

Semua pasti sudah tahu dong manfaat sunscreen secara umum yaitu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Jika dibaca dari indikatornya :
SPF 50+   =    perlindungan sangat kuat dalam menangkal sinar UV B yang menyebabkan kulit terbakar. 
PA ++++    =   Jumlah "+" 4 buah menandakan L'oreal UV Perfect Aqua Essence ini kuat untuk menangkal sinar UV A yang membuat penuaan pada kulit seperti flek hitam dan keriput.

Komposisi teratas L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++

DESKRIPSI PRODUK




L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini punya ukuran yang cukup mini yaitu 30 ml, cocok dibawa saat bepergian. Lubang keluarnya juga sangat pas, sehingga kita nggak bakal takut terlalu banyak menuangkan sunscreennya. Kemasannya tidak mudah bocor.

Baca juga : Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Cairannya berwarna putih sedikit, tidak terlalu kental. Sangat mudah dibaurkan di kulit. Finishnya sedikit basah pada kulit.

CARA PAKAI & HASIL

Sebelum memakai sunscreen apapun, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih. Gunakan sunscreen sebanyak 2 ruas jari tanganmu untuk kulit wajah. Baurkan ruas jari pertama ke seluruh wajah secara merata, lalu timpa dengan ruas jari kedua. Jika ingin kamu timpa dengan bedak, tunggu sekitar 2-3 menit sampai benar-benar meresap. Yang terpenting, gunakan sunscreen minimal 15 menit sebelum keluar ruangan. Jika kamu terburu-buru, tidak apa-apa kok jika setelah memakai sunscreen, kamu langsung keluar ruangan.




































Saya sudah menghabiskan satu botol L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini, bagaimana rasanya saat dipakai?


Setelah memakai L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ 


Sesuai dengan klaimnya, L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini sangat menghidrasi. Cocok untuk kulit kering. Wajah jadi terlihat basah tapi tidak kusam. Buat kamu yang punya wajah berminyak, sepertinya perlu hati-hati karena penampakan wajahmu bakalan makin berminyak dengan memakai L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini. 


L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ tidak menimbulkan whitecast sama sekali. Setelah penggunaan beberapa jam, sunscreen ini tidak menggumpal di wajah , sehingga sangat cocok ditimpa bedak. Yang tidak saya sukai dari L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini adalah jika terkena mata sangat pedih walaupun sudah tertera pada kemasan bahwa pemakaian L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini tidak boleh di sekitar mata. Jadi, disarankan tidak menggunakannya di bawah mata dan area kelopak mata, ya.

KESIMPULAN

Langsung aja saya simpulkan nilai dari L'oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50+ PA++++ ini 
8/10

Beli : sociolla.com
Harga : Rp 50.000,- (saat diskon)

Baca juga : Ternyata Ada Bahan Berbahaya Pada Produk Sunscreen

2 komentar:

  1. Setelah beberapa jam bikin wajah kelihatan kusam nggak mbak? Soalnya pengalaman pakai sunscreen loreal yg botol putih begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kusam sih enggak mba. cuma berminyaknya parah.

      Hapus