Pakai April Skin Magic Snow Cream Beneran Bikin Putih?


April Skin Magic Snow Cream-1



Siapa sih yang nggak ingin punya warna kulit wajah merata dan poreless. Semua pasti ingin kan? Tapi nggak semua orang yang ingin punya kulit wajah merata dan poreless itu suka dan jago pakai make up seperti saya. Oleh karena itu, mulailah saya mencari skin care yang bisa membuat kulit wajah mulus serasa pakai BB Cream. Bermodalkan internet, akhirnya saya menemukan sebuat produk yang menurut saya bisa membuat wajah putih dan halus seketika. Inilah dia, April Skin Magic Snow Cream.

Baca juga  : Ternyata Ada Bahan Berbahaya Pada Produk Sunscreen

Kandungan

Kandungan utama dari produk ini adalah Niacinamide atau dengan nama lain vitamin B yang baik untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung Titanium Dioxiode yang dikenal sebagai bahan physical sunscreen. Urutannya pada ingredients list jug termasuk teratas, loh. Lumayan kan krim ini bisa jadi sunblock juga. :)

April Skin Magic Snow Cream-3

April Skin Magic Snow Cream-2

Perlu kalian semua ketahui bahwa komposisi yang tertera di kemasan dan yang ada di website resmi April Skin (aprilskin.com) sedikit berbeda. Komposisi di atas saya samakan dengan yang tertera di dalam kemasan. Satu lagi yang membuat saya suka dengan produk ini, yaitu banyak kandungan alaminya walaupun ada di urutan yang agak bawah seperti elstrak lidah buaya yang bagus untuk melembabkan, orange peel extract yang baik untuk melindungi kulit sensitive, oryza sativa (beras), dll. Nilai plus-nya lagi, produk ini sama sekali tidak mengandung zat berbahaya seperti Paraben.

Baca juga : Wajah Berminyak atau Glowing?

Manfaat

Selain memberikan efek putih yang instan, produk ini mengklaim juga bisa memberikan efek cerah pada kulit jika dipakai secara teratur dan berkepanjangan. Walaupun dipakai berlayer-layer, produk ini cepat menyerap dan tidak lengket. Tak hanya di wajah, produk ini bisa kamu oleskan di bagian tubuh lainnya yang warna kulitnya tidak merata misal lutut dan siku. 

Hasil

Setelah pemakaian selama sebulan, belum ada tanda-tanda kulit wajah menjadi lebih cerah. Maklum sih, untuk mendapatkan kulit yang cerah, setidaknya saya harus menghabiskan satu kemasan April Skin ini. Karena ini bukan krim pemutih abal-abal, maka hasilnya tidak se-instan itu. Untuk efek tone up (menaikkan warna kulit) nya terasa. Seperti yang ada di gambar ini.

April Skin Magic Snow Cream-4
Hasil Pemakaian April Skin Magic Snow Cream

Jika dilihat dari gambar di atas, terlihat warna kulit saya jadi lebih cerah dan glwoning setelah pemakaian satu lapis dan dua lapis. Pada pemakaian satu lapis, pori-pori masih terlihat dan hasil belum terlalu smooth. Tapi setelah pemakaian dua lapis, pori-pori wajah jadi lebih kalem terutama di bagian hidung. Dari gambar tersebut juga bisa dilihat bahwa krim ini kurang bisa menutupi redness yang ada di lipatan hidung dan mata panda. Jika kamu ingin hasil wajah cerah dan matte, pakailah bedak tabut setelah memakai krim ini.

Hasil cerah ini tidak berlangsung lama, kira-kira hanya 3-4 jam saja. Setelah itu warna kulit kembali seperti semula atau bahkan kusam. Huhu... Jadi, harus dipakai lagi secara berkala dan hasil cerahnya pun tidak bisa sebagus awal pemakaian. Mungkin untuk mendapatkan hasil cerah seperti sebelumnya, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. :)

Kesimpulan

Berdasarkan dari pemaparan pengalaman saya, bisa disimpulkan sisi positif dan negatif dari produk ini.

Plus 

1. Harga termasuk terjangkau untuk ukuran 70ml, yaitu sekita Rp 120.000 (bahkan lebih mahal Wardah White Secret. uupss)
2. Efek cerahnya bagus banget. Glowing dan smooth seperti porselen
3. Ada SPFnya yang lumayan tinggi (karena urutannya termasuk di atas), jadi yang malas pakai sunscreen, cocok nih.
4. Tidak membuat breakout.

Minus

1. Efek cerahnya hanya sebentar
2. Kurang familiar jadi jarang ada yang jual
3. Penjelasan di website dan di kemasan berbeda. Jadi mana yang benar?

Sekian review dari saya. Apakah kamu pernah mencoba April Skin Magic Snow Cream juga? Yuk bertukar pengalaman di komentar. :)

7 komentar:

  1. Balasan
    1. aku belinya di shopee, kak. tepatnya di illyshope . atau cari aja yang paling murah harganya di shopee. :)

      Hapus
  2. Sy pakai 1 set dgn Magic Stone soap April skin. Hasilnya OK banget... Krim ini keren dibawa travelling. Ringkas san bikin kinclong seketika. Cocok buat yg gk sk pake base make up tebal. Kekurangannya tidak mate dan cenderung menyerap debu. Jadi sesuai dgn efek cerahnya yg cm 4 jam, sebaiknya jgn dipaksa pakai seharian. Klo sdh kusam cepetan cuci muka dan re-apply. Penampilan akan fresh dankulit muka jg lbh sehat krn tidak terlalu lama ditutup foundation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, putihnya cuma 4 jam doang. cuma kalau harus cuci muka dikantor kayaknya ribet juga.

      Hapus
  3. aku pake seharian malah .. dan mnrt ak fine aja yaa utk muka yg normal g berjerawat .. seneng deh dlu pakai ini th 2017 .. skrg balik lg kek ny emg cocok pakai ini ddri pd brand lainn

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak. emang ini bagus banget. dipake wajah jadi cerah bagus. enggak abu2. :)

      Hapus

Adsense