Review Sensatia Botanicals Facial C-Serum



Obsesi punya wajah kinclong kayak porselin, itulah cita-cita dan motivasi aku beli produk ini. Vitamin C digadang punya berbagai manfaat untuk kulit yang salah satunya bisa memudarkan dark spot. Selain itu, vitamin C juga bisa mencegah penuaan dini. Siapa sih yang nggak ngiler dengan klaim ini. So, tergugahkan aku mencari produk serum vitamin C yang mungkin aja bisa jadi soulmate aku untuk mewujudkan punya kulit wajah mirip porselin. Akhirnya pilihan jatuh ke produk lokal SENSATIA BOTANICALS FACIAL C SERUM.


Mengapa Pilih Produk Ini?

Pertama, karena ini produk lokal yang kandungannya benar-benar alami yang free animals testing dan animal cruelty free. Selain itu, serum ini juga tidak mengandung paraben dan benar-benar cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Sekalian mau coba bagaimana reaksi kulitku pakai produk dengan bahan alami.


Kedua, penjelasan dari review-review yang aku baca sebelumnya dan website Sensatia Botanicals http://sensatia.com/id/ sendiri memang benar-benar menandakan kalau produk itu benar-benar bagus sekali.
Ketiga, sepertinya produk ini lumayan terjangkau untuk klaim yang bagus.

Kandungan

Berbeda dari produk vitamin C lain yang bisanya mengambil ekstrak lemon, serum ini lebih memilih Kakadu Plum yang diklaim punya kandungan vitamin C 70x lebih banyak dari lemon. Selain itu, ada kandungan alami lainnya seperti, ekstrak bengkuang, alpukat, rosehip oil, lidah buaya, seabucksthorn, ginseng, kayu cendana, dan nerolli blossom yang membantu melindungi kulit.

Ingredient lists-nya bisa dilihat disini :

Water (Aqua), Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Sodium Citrate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Pachyrrhizus Erosus (Jicama) Root Extract, Borago Officinalis (Borage) Seed Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Citrus Aurantium (Neroli) Flower Oil.


Jika dilihat dari ingredient lists-nya, memang benar bahwa Sensatia Botanicals ini hampir 90% berbahan alami.

Baca juga : Review Secret Key Snow White Essence Setelah Pemakaian Dua Bulan

Pemakaian


Dengan tutup botol berbentunk pump, serum ini jadi sangat higienis dan tidak boros saat dipakai. Teksturnya pun berbeda dengan serum pada umumnya. Menurut saya, ini lebih cenderung seperti moisturizer. Warnanya kuning dan beraroma citrus. Pada awal pembelian, aku biasa pakai serum ini di malam hari setelah pakai hydrating toner dan sebelum moisturizer. Tapi setelah sebulan pemakaian, aku pakai di pagi hari setelah pakai hydrating toner dan sebelum moisturizer. Hanya satu pump sudah bisa diratakan ke seluruh wajah. Jika ingin pemakaian agak tebal, kamu bisa pakai dua pump.

Baca juga : Review Laneige Water Bank Essence

Hasil


Sayang sekali, serum ini membuat wajahku berjerawat. Sebelum memakai produk ini, tidak ada jerawat sama sekali di wajahku. Tapi setelah seminggu, muncul satu jerawat besar di atas alis. Seminggu kemudian muncul jerawat baru di kantung mata. Selanjutnya muncul jerawat juga di bagian dagu. Padahal belum ada sebulan pemakaian, loh. Huhuhu..

Efek mencerahkannya belum terlihat karena memang masih satu bulan. Mungkin efek mencerahkannya akan terlihat jika sudah habis satu botol.

Saat terjadi reaksi negatif di atas, aku coba untuk berhenti memakainya sekitar seminggu dan akhirnya aku pakai lagi di pagi hari karena sayang banget...isinya masih banyak.

Baca juga : Review Son & Park Beauty Water

Kesimpulan


Dari paparan di atas bisa aku simpulkan pemakaian Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Combo Skin selama sebulan :

+

Komposisinya bagus banget,
produk lokal,
termasuk murah untuk isi 60ml dengan harga Rp 180.000
cepat meresap

-

Bikin wajahku berjerawat
Belum ada efek mencerahkan selama sebulan (pemakaian kurang lama)


Reaksi negatif yang terjadi pada aku belum tentu terjadi pada teman-teman, ya. Mungkin karena kulit saya memang tidak cocok dengan produk alami seperti itu.
Semoga review ini bisa jadi referensi buat teman-teman yang sedang mencari serum.

Thank you.

Baca juga : Review Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

5 komentar:

  1. sekarang sudah banyak sekali produk lokal yang memiliki manfaat dan hasil yang bagus..

    BalasHapus
  2. Waahh.. dikamu bikin jerawatan ya?
    Duh jadi takut 🙁
    Awal kepo banget sama serum ini tapi agak ragu dan bingung mau yang ini atau yang buat acne prone skin..
    Tapi kayaknya setelah baca review mu aku jadi mantap sama yang acne prone 😁

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mendingan pakai yang acne prone sih kak.biar jaga2. mungkin aku harusnya pakai yg acne prone juga. walaupun kesehariannya aku jarang banget jerawatan. kemaren aku baca review sebelah hasil dia malah bagus banget katanya. :)

      Hapus
  3. mungkin setiap orang beda beda mendapatkan hasilnyaa, sama seperti saya memakai SKII hasilnya gak terlalu kelihatan selama 6 Bulan

    BalasHapus

Adsense