Review Eminem Cassette Album "CURTAIN CALL"

Assalamualaikum wr.wb

Kembali lagi dengan aku Daniar yang akan nge-review koleksi kaset pita yang aku punya. Kali ini aku bakal nge-review koleksi kaset EMINEM. Eminem adalah seorang musisi yang kerjaannya nge-rap, nyiptain lagu, composing lagu, dll yang berasal dari Detroit, US. Rapper ini termasuk rapper yang sukses di tengah-tengah rapper kulit hitam karena rapper kulit putih agak jarang dijumpai. Umurnya udah gak muda lagi lho guys. Pasalnya, dia itu udah punya anak yang sekarang udah SMA. wow kan. EMINEM terkenal karena diusung oleh rapper kulit hitam yang bernama DR.DRE. Pasti udah pada tau kan? Kalian penasaran kenapa aku bisa tau semuanya, karena dulu aku penggemar berat EMINEM sejak SMP. Selain wajahnya yang ganteng, lagu-lagunya juga bagus.hehehe. Aku kira dulu dia botak lho, ternyata salah guys. Rambutnya warnanya pirang, jadi gak keliatan kalo punya rambut.

Udahlah ya. Ini mau review album kok malah jadi cerita tentang EMINEM sih. Sebelumnya, kita liat dulu yuk tampilan albumnya
Cover depan
Cover depannya nuansa kayak di atas panggung. Cover ini hampir sama dengan 2 album EMINEM yang lain tapi lupa namanya apa. Yang pertama dia sedang membungkuk(memberi hormat kepada penonton) di atas panggung), kedua dia sedang duduk merunduk di atas panggung, nah yang ketiga ini dia sedang dilemparin bunga.
Cover Belakang
Kaset ini terdiri atas dua side. Side A berisi lagu:
1. INTRO
2. FACK
3. THE WAY I AM
4. MY NAME IS
5. STAN (feat. DIDO)
6. LOSE YOURSELF
7. SHAKE THAT (feat. NATE DOGG)
8. SING FOR THE MOMENT
9. WITHOUT ME

Side B:
1. LIKE TOYS SOLDIER
2. THE REAL SLIM SHADY
3. MOCKINGBIRD
4. GUILTY CONSCIENCE (feat DR.DRE)
5.  CLEANIN' OUT MY CLOSET
6. JUST LOSE IT
7. WHEN I'M GONE
8. Bonus Track STAN (feat ELTON JOHN) (live)



Lumayan kan lagunya banyak. Dari semua lagu di atas, ada beberapa lagu yang aku suka banget.
1.  LOSE YOURSELF
     Soundtrack 8 MILE ini emang bagus banget sampai dapat penghargaan GRAMMY AWARD sebagai soundtrack film terbaik. Inti lagunya tentang meraih impian atau cita-cita. Di dalam lagu ini, ekspresi suara EMINEM emang bagus banget jadi kalau kita dengerin lagu ini sambil liat baca liriknya pasti kerasa deh feel lagunya

2. SHAKE THAT
        Liriknya gak ada maknanya sih, mlaah terkesan mabuk-mabuk gitu, tapi musiknya enak banget. Cocok didengerin pas lagi bersih-bersih rumah. ahahaha

3. SING FOR THE MOMENT
      Kurang tau lirik lagunya menceritakan tentang apa, tapi nada refrainnya mirip DREAM ON-nya AEROSMITH

4. LIKE TOYS SOLDIER
    Ini salah satu lagu yang aku suka banget. Ada irama drumband-nya. Videonya bagus dan bermakna. Dalam video itu, temennya eminem kecelakaan sampai dia kaget-kaget akhirnya dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal. Refrainnya mirip lagu jadul berjudul TOY SOLDIERS lupa siapa yang nyanyi.

5. MOCKINGBIRD
      Mockingbird mengisahkan tentang anak-anaknya EMINEM dan ibu dari anak-anaknya. Ada beberapa bait yang menceritakan tentang christmas jaman anak-anak masih kecil. Videonya juga mengisahkan hal yang sama dengan menampilkan video-video pribadi keluarganya EMINEM. So sweet pokoknya.

6. JUST LOSE IT
       Liriknya gak ada maknanya. Cuma iramanya aja yang enak didenger. Videonya juga lucu banget. Lagu ini sempet dituntuk oleh MICHAEL JACKSON karena ada beberapa cuplikan video yang ngejek dia. Ejekannya dihubung-hubungin sama adegan di film 8 MILE. Lucu sih tapi itu termasuk penghinaan buat si KING OF POP. Lagu ini sempet jadi ARTIST OF THE MONTH di MTV.

7. WHEN I'M GONE
       Dulu aku berusaha mati-matian buat ngapalin lagu ini. Sekarang aku pikir, kurang kerjaan banget sih dulu. Karena makna lagunya yang sedih banget, ditambah videonya yang pas banget sama liriknya. Di sana tergambar banget betapa ENIMEM sayang banget sama keluarganya. Kalo gak suka lagu rap, baca aja lirik lagu ini. Lebih kayak cerita.

Di akhir album ada lagu STAN feat. ELTON JOHN. Aku gak terlalu suka lagunya sih, cuma aku suka banget sama suaranya ELTON JOHN. Dia menyanyikan lagu orang lain dengan gaya dia sendiri dan jadinya TOP BGT. Bener-bener penyanyi profesional. Inti dari review ini, aku gak nyesel beli kaset EMINEM ini. Album ini emang semacam album BEST OF nya dia  karena semua lagunya udah ada di album sebelumnya.

Sekian review dari aku, sekali lagi boleh dengerin lagu, asal gak lupa ibadah dan harus lebih banyak ibadanya. Sebaik-baiknya lantunan, lantunan terbaik adalah lantutan ayat suci Al Qur'an. ya kan.?
Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense