Kisah Nabi Luth as

          Luth as itu anak dari saudara Al Khalil Ibrahim as yang diutus buat ke Sodom yang termasuk wilayah Ghour, ato biasanya disebut Zaghr, yang ada di kota Syam. Ibukotanya Sodom tuh Zaghr. Di dalemnya banyak desa-desa yang penduduknya nista banget. Kerjaannya ngerampok, bunuh. Mereka ternyata adalah orang pertama kali yang nglakuin hal-hal yang nista kayak gini. Anak Adam sebelumnya belum pernah nglakuin kayak gini. Oleh karena itu Allah swt mengutus sang nabi tercinta, yaitu Nabi Luth as untuk meluruskan akhlak rakyat Sodom dan mengajarkan ajaran tauhid. Namun, mereka terus-terusan aja kayak gitu. Berbuat yang gak senonoh.
          Kalo yang diisyaratkan ama para ulama nih, yang mereka lakuin tuh nyisir rambut ( biar kayak cewe, gak buat menata rambut), menghias sarung, nglempar buah kemiri, nglempar orang pake krikil, main-mai ama burung dara, suit-suit pake jari, maen mercon, minum khamer, homoseks, n lesbian.
          Ada juga yang ngriwayatin kalo kaum Nabi Luth as ini dibagi jadi 10 kelompok, yaitu ; buang air di jalan-jalan, di bawah pohon yg sedang berbuah, di sungai, ngangkat pakaian sebelum buang air (jadi keliatan auratnya), kentut di tengah-tengah mereka, n mendatangi laki-laki.
           Ada juga yang bilang kalo mereka suka main domino, adu burung dara, saling provokasi, adu ayam, dan lain lain. So, kita wajib menjauhi perbuatan mereka, coz , " Barangsaiap yang menyerupai suatu kaum, maka dia adalah bagian dari mereka."(HR. Abu Dawud dari Ibnu Umar).
          nabi Luth as udah pake banyak cara biar kaumnya. Tapi kaumnya ini sukanya membangkang. Makanya, gak ada cara lain kecuali Allah nurunin adzab yang pedih bagi kaum Sodom ini. Allah jug berfirman melalui lisan Nabi Luth as, " Luth berdo'a, "Ya Allah, tolongkah aku (dengan menimpakan adzab)atas kaum yang berbuat kerusakan itu. Dan para malaikat berkata juga, " Mereka mengatakan, "Sesungguhnya kami akan menghancurkan penduduk negeri(Sodom) ini; Sesungguhnya, penduduknya adalah orang-orang yang zhalim."(Al-Ankabut:31)
And,
"Dan telah Kami selamatkan dia dari (adzab yang telah menimpa penduduk) kota yang mngerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang zhalim."(Al-Anbiya:74).
          Kaum Sodom ini udah nglampaui batas banget. Mereka udah ngelanggar fitrah mereka sebagai seorang cowok yang harusnya mereka berpasangan dengan seorang cewek. Tapi mereka malah suka sama cowok juga. So, Allah swt menjungkirbalikkan rumah-rumah mereka. Begitu juga mereka, Allah menjungkir balikkan mereka dengan kepala yang di bawah. Semoga Allah melindungi kita dari mereka.
          "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah (homoseksual) itu,yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?.Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. ".
Kaum Sodom cuma jawab, "Usirlah mereka (Luth dan pengikut-pengikutnya) dari kotamu ini; sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpura-pura mensucikan diri."
           Kalian semua pasti tau, kalo dari cerita di atas, kaum Sodom tuh bener-bener bejat. Nabi Luth sampai habis akal juga. Akhirnya, Allah swt mengutus para malaikat buat ngancurin mereka dan bersihin bumi dari segala keburukan mereka. Malaikat dikasih kemampuan buat bisa nyerupain manusia. Tapi, jiwa malaikatan mereka masih tetap. Mereka berbadan bagus n cakep.
          Malaikat sebelumnya berkunjung ke rumah Nabi Ibrahim as dulu buat ngasih kabar gembira yang bakal diutusnya Nabi Ishkak yang kemudian disusul ama Nabi Yaqub. Tapi waktu Nabi Ibrahim tahu kalo malaikat itu mau ngasih siksaan ama kaum Nabi Luth, Nabi Ibrahim minta ditunda dulu, kira aja kaum itu mau bertaubat. Akhirnya, malaikat itu menjawab, "Hai Ibrahim, tinggalkanlah soal jawab ini, sesungguhnya telah datang ketetapan Tuhanmu, dan sesungguhnya mereka itu akan didatangi azab yang tidak dapat ditolak. "(Hud:76)
          Setelah itu, para malaikat berangkat ke Sodom. Namun ketika, Nabi Luth menerima mereka , "Dan tatkala datang utusan-utusan Kami (para malaikat) itu kepada Luth, dia merasa susah dan merasa sempit dadanya karena kedatangan mereka, dan dia berkata: "Ini adalah hari yang amat sulit".(Hud:77).
          Dan tiba-tiba aja, someone teriak kalo Nabi Luth as kedatangan tamu yang asli cakep banget. Beritanya cepet nyebar. And masyarakat langsung datang aja ke rumah Nabi Luth buat memenuhin syahwatnya. Dan datanglah kepadanya kaumnya dengan bergegas-gegas. "Dan sejak dahulu mereka selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang keji. Luth berkata: "Hai kaumku, inilah puteri-puteriku, mereka lebih suci bagimu, maka bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu mencemarkan (nama)ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu seorang yang berakal?" (Hud:78).

            Ketika mereka menyerbu rumah Nabi Luth as, " Mereka menjawab: "Sesungguhnya kamu telah tahu bahwa kami tidak mempunyai keinginan terhadap puteri-puterimu; dan sesungguhnya kamu tentu mengetahui apa yang sebenarnya kami kehendaki." (Hud:79). Nabi Luth menunjukkan bahwa cowok itu harus dipasangkan sama cewek.
           Nabi Luth cuma bisa pasrah ,Luth berkata: "Seandainya aku ada mempunyai kekuatan (untuk menolakmu) atau kalau aku dapat berlindung kepada keluarga yang kuat (tentu aku lakukan)." (Hud:80).
          Saat para malaikat tahu kalo Nabi Luth udah gundah gulana, para malaikat berkata, Para utusan (malaikat) berkata: "Hai Luth, sesungguhnya kami adalah utusan-utusan Tuhanmu, sekali-kali mereka tidak akan dapat mengganggu kamu, sebab itu pergilah dengan membawa keluarga dan pengikut-pengikut kamu di akhir malam dan janganlah ada seorangpun di antara kamu yang tertinggal, kecuali isterimu. Sesungguhnya dia akan ditimpa azab yang menimpa mereka karena sesungguhnya saat jatuhnya azab kepada mereka ialah di waktu subuh; bukankah subuh itu sudah dekat?." (Hud:81)
           Demi Allah, waktu antara penyelamatan Nabi Luth as dengan pemusnahan kaumnya gak lebih dari waktu sahur ama waktu subuh aja. Tiba-tiba aja rumah mereka udah lepas dari pondasinya dan diangkat ke langit. Kemudia diperintahkan untuk memutar balik rumah-rumah tersebut. Kayak yang tertulis di Al Qur'an,"
Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi." (Hud:82).
           Masukklah kamu ke dalamnya (rasakanlah panas apinya); maka baik kamu bersabar atau tidak, sama saja bagimu; kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan. (At-Thuur:16)

So, kalo ada di antara kalian masih aja sama kayak kaum Sodom, inget aja, kalo adzab yang sama bakal menimpa orang yang lalai dengan Allah swt










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense