Remaja dan Pemanasan Global


Global warming adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata stmosfer, laut, dan daratan bumi. akhir-akhir ini banyak kegiatan yang oencegahan global warming mulai dari penanaman bersama, bersih-bersih kota, car free day, dan lain sebagainya. Nah sekarang gimana ni partisipasi dari para remaja. Kalaau aku sendiri sih, untuk berpartisipasi untuk mencegah global warming, aku menghemat penggunakan listrik,walaupun di asram itu listrik tidak bayar.hhe...Buang sampah pada tempatnya, meminimalisir penggunaan kantong plastik. Kalau  beli barangnya sedikit, mending dimasukkin tas aja.Itu yang aku lakuin, kalau temen-temen yang lain gimana yaah?

Isti ,Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang : wuaduuh, pertanyaannya gak umum, hihi. Oke2...
global warming disebabkan karena menipisnya ozon yg ada di permukaan bumi, nah buat nyegahnya jangan nyalakan lampu motor pada pagi, siang, dan sore hari,. cukup malem aja.
Yah,sepertinya komentar Si Isti cuma segini aja. Kalau aku tebak ni, pasti Isti punya dendam sama polisi lalu lintas.
Surya, Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang : Global warming???hahaha,,,,,Apa ya,,,,,,hmmmmmmm,,,,,,,mungkin yah sering-sering penghijauan ajah yang sering,,,, 
yah paling nggak menanam pohon buah-buahan di pekarangan rumah dulu,,,,,terus kan juga ada kegiatan kampus juga. Kalau aku mengurangi penggunaan kendaraan bermotor tuh belum bisa sih. Ntar aku nggak bisa sampai kampus dong.

Oke deh Surya. Nice step from you. Semoga aja kedepannya kamu bisa lebih meningkatkan kepedulian kamu terhadap lingkungan ini.

Sari, Mahasiswa IT TELKOM : Bentar ya, aku berpikir dulu. uummmmhh, mungkin mengurangi penggunaan sterofoam. Sejauh ini masih itu, yang lain belum bisa aku amalkan.
Semoga Allah memberikan hidayah kepada Sari untuk mengamalkannya. Amin


Agustin, Mahasiswa UNDIP : ikut usaha-usaha mengurangi global warming misalnya nanam pohon, mangrove, mengurangi dan menolak pemakain plastik, pake tumblr , kampanye lingkungan. Akan aku jurusan Teknik Lingkungan kan, jadi banyak kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Makanya secara sengaja atau tidak sengaja aku setiap ada peringatan Hari Bumi , Hari Lingkungan Hidup aku ikut. Kalau sehari-hari sih mengurangi plastik, kalau gak penting banget and gak jauh-jauh banget gak pake motor.

Ouw, ternyata Agustin ini anak Teknik Lingkunga. Salut buat dia yang bener-bener sepenuh hati menjaga lingkungan ini. Sukses ya buat rangkaian acaranya.

Arum, Siswi SMA 5 Semarang : Kalau beli di warung dan belinya dikit, gak pake plastik item, mengurangi penggunakan kertas, kalau di rumah ada plastik yg masih bisa digunain, jangan dibuang,kan bisa dipake lagi. Aku juga ikut acara penanaman mangrove dan misalnya ada pendakian, kadang ada konservasinya juga.

Ini nih yang harus dibuat contoh buat para mahasiswa yang belum sadar sama lingkungan sendiri. Anak SMA aja udah sadar dengan keadaan our mother earth.
Cuma buat kesimpulan nih, ternyata para remaja itu belum terlalu sadar dengan keadaan yang terjadi saat ini. Bumi mulai memanas dan yang terkena imbasnya adalah lautan, karena lautan tu menyerap CO2 yang dilepaskan ke udara. Kalau udara di daratan aja udah sepanas ini, coba bayangin laut kita. Mungkin si ikan udah buka baju semua tuh gara-gara gerah.
Sebelum ditutup, aku mau kasih saran dikit buat mencegah global warming yang udah semakin mengerikan ini.
  1. Matikan lampu kalau sinar matahari udah cukup terang. Fyi, sinar matahari lebih menyehatkan daripada sinar lampu, ya kan?
  2. Matikan alat-alat elektronik kalau gak dipake. Misal kalian lagi maen laptop dan mau mandi atau solat, dihibernate aja dulu. Oke.
  3. Buang sampah pada tempat sampah. 
Cukup segitu aja ya. Sebenarnya masih banyak, kalian bisa cari sendiri informasinya.
Udah 8.00 AM tapi masih aja nyala. Liat tuh di luar jendela udah terang.

Pemiliknya lagi mandi nih, tapi laptopnya tetep nyala, aku sempetin foto hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense