Mahasiswa Yang Bodoh Dalam Masalah Sepele

          Sudah bukan rahasia lagi, orang yang pintar biasanya tidak bisa menyelesaikan sesuatu yang sederhana dan sepele. Mahasiswa, termasuk dalam jajaran orang-orang pintar. Ikut lomba, riset, organisasi, kepanitiaan, dan lain-lain. Tapi bagaimana dengan buang sampah pada tempatnya? Sebernarnya teknik membuang sampah pada tempatnya sangat mudah, hanya perlu berjalan meuju tong sampah, membuka tutup tong (kalau ada tutupnya) dan memasukkan sampah yg telah kita bawa. Namun mengapa ini adalah salah satu contoh hal yang sangat sulit dilakukan oleh orang-orang, khususnya mahasiswa. Berikut ini adalah sebuah potret realita dari membuang sampah sembarangan.

Foto di atas saya ambil pada saat pelajaran Kewirausahaan dimulai. Saya lupa ini ruang berapa, yang jelas ruang ini ada di gedung B. Sebelum kelas Kewirausahaan saya (kelas IK3403) dimulai, ruang ini sempat digunakan juga untuk pelajaran kewirausahaan kelas IK yang lain. Benar-benar menggaggu pemandangan. Di sudut ruangan lain juga sama seperti ini keadaannya.

Sebagai seorang mahasiswa, kita sebaiknya menunjukan sikap intelek kita dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Jangan karena ada cleaning service yang membersihkan kampus ini, kita bisa mengotori lingkungan kampus seenaknya. Bukankah meringankan beban orang (dalam artian kali ini adalah cleaning service) juga merupakan sikap terpuji?


Kata kunci :
kebersihan
kampus
sampah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense