Demam Korea

Sekarang tau kan ya kalo demam Korea itu sedang merajalela ke seluruh dunia terutama di negara tercinta kita ini, Indonesia. Demam and demennya gak cuma lagu, artis, film, dan drama, tapi sampe kebudayaannya segala. Sepengalaman aku di lapangan sih cuma ada beberapa, soalnya aku bukan orang yang Korea addict. Di kehidupan sehari-hari seperti kumpul bareng temen dan jejaring sosial (jejaring sosial termasuk kehidupan sehari-hariku), kebudayaan yang dibahas misalnya bahasa, pakaian tradisional, makanan khas, oplas, kepercayaan golongan darah. Munculnya fanclub di jejaring sosial juga memicu  kita biar lebih addicted sama yang namanya Korea ini. Misalnya nih ya Elf's Super Junior (aku tau soalnya aku juga gabung, hehehe). Di sini kita dapet banyak informasi mengenai Super Junior seperti kebiasaan-kebiasaan personil, biodata, lirik lagu, informasi acara-acara yang dibintang tamui, berita konser-konser, foto, video, fanfic. Sebenarnya cukup menghibur and menambah informasi, tapi lebaynya kadang gak ketulungan.

Penggemar (menurut pandanganku)

Alay, lebay, suka heboh sendiri, and ngabisin uang, menurutku itu yang pantas digambarin buat penggemar korea. Kalo liat cuplikan konser salah satu boyband aja ya, mereka (fans) bakal teriak-teriak dari awal mpe akhir acara. Aku jengkel sendiri, napa sih mereka gak dengerin lagunya mpe habis dulu baru teriak. Malah kayak dengerin orang teriak daripada dengerin lagunya. Sumpah aku sama sekali gak kedengeran suara lagunya. Pernah aku liat cuplikan konser SNSD yang di barat (lupa negaranya), ada sebuah suara cowok yang mendominasi teriakan-teriakan. Dan dia teriak adari awal lagu sampe akhir. Alhasil, aku gak merhatiin lagu SNSD, malah merhatiin suara cowok itu. Jengelin banget gak sih ????????????!!!!? Pasti tuh cowok alay banget.
Fans korea juga kayaknya gak mau  diri mereka diekspos, apalagi wajahnya sampe kelihatan. Kalau liat di video-video (sori ya, emang hobi nonton video) pas kamera mengarah ke fans, sontak fans itu langsung nutupin wajah mereka pake tangan, spanduk, and apapun yang bisa buat nutupin wajah. Oia, nutupin sambil teriak-teriak tentunya. Sumpah gaul abis !!!
Fans ini juga suka ngejek-ngejek kalo ada orang yang punya kesempatan buat deket sama idolanya. Ada sih cerita, ini bener ato hoax, aku denger dari perpustakaan korea (baca : adik) kalo ada cewe yang seorang Elf (fans Suju), dia punya kesempatan buat foto sama Kang In (personil Suju, dia sekarang lagi wamil, jadi gak keliatan di album baru). Dan setelah Elf lain tau, Elf lain pada ngejek-ngejek tuh cewe. Katanya sok cantik lah ato apa lah. Karena depresi, lama-lama cewe itu bunuh diri, coba. Gila abis !!! Sinetron abis !!! Habis para Elf yang ngejekin tuh tau kalo cewe udah gak ada, mereka baru minta maaf. Songong tuh mereka, giliran udah meninggal aja baru insaf tuh. Tapi tenang, itu Elf Korea, bukan Indonesia. Indonesia  mah gak se anarkis itu lah.

Hobi ngabisin uang buat liat konser, beli barang barang ala idola emang udah gak rahasia lagi. Ada tuh yang pernah ditampilin di tivi kalo ada cewe yang kamarnya serba Suju, ada ibu-ibu yang ngoleksi cd drama korea (tapi bajakan). Ngoleksi poster and laptop penuh dengan korea itu juga salah satu bagian dari ngabisin uang. Kalo mau beli poster harus beli majalah dulu, kalo hardisk udah berdarah, beli yang eksternal, itu termasuk ngabisin uang juga kan? Ngabisn memori juga kan? And yang ini aku juga korbannya,bukan kolesi poster, poster mah tinggal minta, ngoleksi korea-korea di laptop itu lho yang bikin lupa waktu. Tiada hari tanpa dengerin and nonton video korea.

Penggemar Korea vs Penggemar Jepang



Menurutku, Jepanglah yang berjaya. Cowok cewek, tua muda banyak yang suka, walaupun aku bukan seorang penggemar Jepang tapi aku sudah bertahun-tahun hidup diantara para penggemarnya di rumah maupun sekolah, ketemunya mesti komik terus. Kalo penggemar Korea mayoritas cewe. Penggemar Jepang juga gak pemalu kayak penggemar Korea, mereka dengan pede pake cosplay peran yang disukainya and mereka kreatif, walopun sama alaynya and sama hobi ngabisin uang kayak penggemar Korea. Tapi itulah perbedaan antara penggemar Korea dan penggemar Jepang.


Seberapa nge-fans kah kamu sama yang namanya KOREA ???

Aku
Drama Korea paling disuka : gak suka nonton drama korea, soalnya gak suka sama kesenjangan sosial yang mesti jadi bahan dramamya. Yang kaya, rumahnya bagus banget, yang miskin, rumahnya kecil banget. Drama Korea yang aku tonton bisa diitung kok, Full House, My Sassy Girl, Endless Love, and Cinderella Stepsister. Ini doank.
Artis yang paling diidolakan : Gak ada.
Band Korea paling disuka : Pertama Super Junior, pindah ke Mblaq, terus ke Big Bang. Suka Super Junior gara-gara denger lagu Bonamana. Personil yang pertama aku anggap cakep yaitu Leetek, soalnya waktu di Sorry-Sorry, dia cakep banget (aku tau Suju buat pertama kali itu waktu liat MV Sorry-Sorry, tapi aku belum nge-fans ama Suju. Tiba-tiba hatiku pindah ke Dong Hae gara-gara liat dia di Bonamana, coz dia imut bener. Mpe sekarang juga masih imut and jadi keren lagi. Pindah lagi ke Kyuhyun dengan suara ngerinya itu and wajah cakepnya itu yang mirip Zhai Zhai. Akhirnya pindah ke Dong Hae lagi dech (kan udah aku bilang, sekarang dia tetep imut plus keren plus ganteng lagi). Satu laigi, aku suka Ki Bum juga, dia imut banget. Sayang dia vakum cleaner dari Suju gara-gara maen film. Paling suka lagunya Suju yang Sorry-Sorry and Bonamana. Sebenernya lagu Suju tuh bangus semua, yang penting ga ada suara nge-rapnya Hyuk Jae aja.
Suka Mblaq waktu pertama liat MV Mona Lisa. Disana aku liat Chundoeng alias Thunder tu cakep banget plus imut banget. Terus aku juga menyukai Mir hingga sekarang. Lagunya Mblaq paling aku suka adalah You Know It. Nge-rapnya Mir keren banget.






 









































Dan sekarang aku suka Big Bang, gara-gara denger lagu Tell Me Goodbye. Waktu aku suka lagu itu, aku 
cuma tau Seung Ri aja, yang  lain gak tau namanya. Tapi setelah liat parodi Secret Garden-nya Big Bang, aku jadi suka GD. Dia imut banget, tapi kok waktu di Tell Me Goodbye, dia ngeri banget yang wajahnya, intinya, wajahnya tuh ganti-ganti sesuai model rambut. Lagunya Big Bang paling disuka adalah Haru-Haru and Tonight. Oia, TOP juga cakep banget. Matanya itu lho, tajem banget. bikin klepek-klepek. Dan sekarang, yang aku sukai adalah Dong Hae, Mir, and GD. Aku suka gaya rapnya Mir, suka imutnya GD, suka cakepnya Dong Hae.

Desi
Aku gak terlalu gila dengan lagu-lagu Korea, tapi dia suka banget nonton drama Korea. Drama yang paling disuka adalah Full House. Katanya,"
lucu aja..semua arti kehidupan ada disana.Ceritanya sih banyak bercandanya. Mereka kalo bertengkar lucu. Aku suka ketawa-ketawa sendiri kalo liat itu, padahal adegannya berantem, tapi lucu. Mereka cocok banget..dua-duanya udah pas dilihatnya tuh.

Tika
Drama Korea paling disuka : 18.29
Dram Korea paling ngena di hati : I'm Sorry I Love You, 18.29, dan Sad Love Song.
Artis paling diidolakan : Choi Siwon, soalnya dia cakep. Dia orang Korean pertama yang bikin aku meleleh (kayak es ya). Aku suka banyak, tapi tetep lebis suka Choi Siwon. Aku suka Choi Siwon waktu maen di 18.29 Yang kedua, suka Lee Min Ho. Sebenernya eaktu liat BBF tuh afgak ilfil, soalnya rambutnya tuh keriting. Eh, pas cari-cari foto dia yang lain, ternyata cakep. Lee Min Ho paling cakep waktu maen di Personal Taste dan paling keren waktu maen di City Hunter.
Band Korea paling diidolakan : Super Junior adalah boyband yang paling aku suka. Lagu Suju pertama yang aku sukai adalah Tic Toc, tapi sekaran ganti Marry You. Choi Siwon adalah personil Suju yang paling aku suka, soalnya yah itu, cakep. Aku juga sekarang lagi suka Boyfriend. Personil yang paling cakep adalah Si Kembar.

Chandra
Drama Korea paling disuka : gak ada katanya. Paling keren itu City Hunter.
Artis Korea paling diidolakan : Kim Jaejong. Awalnya gara-gara dengerin lagu Doshite Kimi wo Suki ni Shimattan darou. Suaranya bagus banget, aku cari-cari siapa yang punya suara itu, ternyata Kim Jaejong dan dia cakep.
Band Korea paling diidolakan : TVXQ. Personil paling disuka tuh Jaejong itu.

Sabilla
Drama Korea paling disuka : Gak ada. Gak suka nonton drama.
Band KOrea paling disukan : Banyak sih, tapi paling suka DBSK. Paling suka Jaejoong, dia cakep banget, apalagi waktu di mv Mirotic, dia keren banget, badannya bagus. Aku suka semua lagu DBSK. Sekarang kan ada tuh boyband benutkan  SM yang baru, EXO yang beranggotakan 12 orang. Aku juga suka banget sama mereka. Walopun koleksi lagunya masih sedikit, tapi lagunya bagus-bagus kok, ditambah wajah para personilnya yang cekep pula.

Putri
Drama Korea paling disuka : BBF. Ceritanya bagus. Suka sama Lee Minho gara-gara dia cakep. Tapi Lee Minho lebih cakep di City Hunter. Sebenernya banyak banget yang udah ditonton and agak sulit kalo mau milih drama korea mana yang paling disukai. Lee Minho tuh bisa tampil beda dimanapun.(Mungkin maksud putri nih dia gonta ganti wajah).
Dia suka Super Junior dari dulu hingga sekarang. Kira-kira pertama duka waktu jaman SMA. Suka juga sama DBSK tapi waktu yang masih berlima. Sampe sekarang juga masih suka. Dulu aku suka sama Eunhyuk, soalnya dia lucu. Tapi sekarang ganti Kyuhyun, cakep and suaranya bagus.  Kyuhyun di We Got Married andalah Kyuhyun yang paling cakep, and yang kedua di mv No Other.
Aku suka semua lagu Suju, tapi paling suka tuh Endless Moment and Good Person.

Chintya
Drama Korea paling disuka : Wah bingung jawabnya soalny banyaaaak bangeeet kalo judul. Kalo genre ya?? hmm. Action,comedy,romantic, semuanya suka pokoknya kebanyakan drama korea yg ak nntn ak suka. Bisa dihitung dgn jari yg ak ga suka. AdA 1 judulny "world within", itu ga bagus. Terus "miss ripley" ga terlalu bagus. Kalo world within memang serialnya membosankan, ceritany itu2 aja, kalo miss ripley endingnya ngambang n ak ga suka karakter aktris utamany.
Artis  Korea paling disuka : Shim Chang Min, Kim jae joong, park yoochun,jang geun seuk,lee seung ki, han hyo joo,jung yoon hwa, Yoo Seung Hwa,Kim Soo Hyun, Choi Si Won,Lee Dong Hae.
Band Korea paling disuka : TVXQ. Paling suka sama Changmin. Dia ganteng,cakep, suaranya bagus, nari nya keren, orgnya benar2 berusaha yang terbaik, orangnya baik, pintar lg, tinggi badannya 190 cm, intinya dy PERFECT.hahaha. Pertama suka Korea waktu SMP kelas 3, itu tahun berapa ya??seingatku bulan november waktu mereka keluar album ke3. November 2008

Nah ini adalah curhatan temen temenku tentang Korea. Pastinya dia gak lebay-lebay banget kok, soalnya dia belum pernah ketemu langsung sama idolanya. Mungkin ya, kalo mereka dan aku udajh ketemu idola, udah gak mikir deh itu boleh apa gak meluk-meluk, dipeluk aja langsung, kalo bisa bawa pulang sekalian. hahaha.



Intinya, jadilah fans yang baik, gak ngerugiin orang lain lain dan diri sendiri. Oke!!

Sorry kalo ada tulisan yag salah. Mianhe.
 





1 komentar:

Adsense